Notification

×

Iklan

Iklan

Sukses Gelar Pameran U19, Pelukis Ruben Chandra Hadirkan Warna Dari Utara

Sabtu, 02 September 2023 | 15:55 WIB Last Updated 2023-09-02T10:23:02Z

Seniman Ruben Chandra Bersama Para Pelukis Belia Kota Bitung (Foto Istimewa)

Bitung Komentar - Pameran lukisan karya seniman muda Bitung (U19) sukses dan berhasil digelar sejumlah pelukis lokal muda kota Bitung, di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Bitung, sagerat, kamis (31/08/03). 


Gelaran yang bertema “Warna Dari Utara “ hasil kerja Malendong Utara Artspace, KARYA TORRANG, dan Kemenkopukm, dinilai mampu menjadi terobosan dengan menghadirkan karya senilukis (U19) pertama di Kota Bitung, dari 9 Pelukis belia. 


Koordinator Pelaksana juga pelukis muda berbakat Kota Bitung Ruben Chandra mengatakan, pagelaran yang dimulai (21/08/03) ini, mampu menghadirkan karya natural hasil tarikan kanvas para kawula muda pelukis berbakat kota Bitung.  Dia berharap, kegiatan ini memberi ruang apresiasi bagi seniman seniman muda untuk berkarya.


“ kita semua berharap, kegiatan bisa melahirkan seniman seniman muda berbakat dari Kota Bitung, yg bisa berkarya secara nasional bahkan internasional”, Ungkap Ruben, yang juga bersyukur pegelaran kali ini mendapat animo masyarakat luas. 

Workhop Kelas Lukis

“Kegiatan ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Kota Bitung yang hadir, banyak juga mengikuti kegiatan Workshop kelas lukis secara gratis yang diprogramkan selama kegiatan, dan terbuka bagi umum dan anak-anak”, Pungkas Ruben. 

Workshop Kelas Lukis


Pameran yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, bertepatan dengan perayaan Hari UMKM Nasional tingkat sulawesi Utara yang di selenggarakan di Kota Bitung (21/08/03).


Rencananya kegiatan ini akan menjadi kegiatan annual setiap Tahun, dengan harapan setiap tahunnya menambah jumlah peserta, dan dengan karya2 yang lebih beragam.


Berikut Pelukis Muda yang mengikuti Workshop juga karyanya ditampilkan dalam Pameran “ Warna Dari Utara “. 


1. Jenna Annaliese Luntungan

2. M. Athar Ramadhan

3. Kenji Gabriel Toh Caddy

4. Sheina Emelie Prigta Pajung

5. Gian Wehantouw

6. Ken Alexander Leman

7. Kezia Priscilla Silinggamu

8. Jennifer J Loei Marune

9. Shanaya Qirani Huriyah

*****


×
Berita Terbaru Update