Notification

×

Iklan

Iklan

Padamkan Kebakaran Lahan, Polsek Matuari Himbau Warga Waspada Tindakan Rawan Api

Sabtu, 02 September 2023 | 16:27 WIB Last Updated 2023-09-02T08:27:04Z
Polsek Matuari dan Petugas Pemadam Mampu menjinakan Sijago Merah (Foto Istimewa). 


BITUNG KOMENTAR - Kebakaran Lahan kembali terjadi di wilayah Kecamatan matuari tepatnya di Kel. Sagerat weru dua pada Sabtu 02/9/2023 sekitar pukul 12.30 wita.


Sebab Kebakaran diduga dan dimungkinkan berasal dari adanya warga yg membuang puntung rokok yg msh menyala sehingga membakar daun alang-alang kering.


Informasi dari Kepolisian Sektor Matuari lewat Medias Sosial, kepolisian mengambil tindakan pencegahan pertama, dengan berupaya maksimal melakukan Pemadaman secara manual dilakukan personil Polsek Matuari Polres Bitung, dibantu warga sekitar Tempat kejadian.


Kapolsek Matuari Jemmy Ch. Lewu dalam informasi media menyampaikan, pemadaman atas kebakaran lahan bisa diatasi maksimal, ketika dikerahkannya 1 (satu) Unit Mobil Pemadam Kebakaran, Milik Pemkot Bitung. 


Dia menghimbau agar warga masyarakat berhati-hati, dan sebaiknya menghindari prilaku rawan api. 


“ Di himbau kepada kita semua, hindari membuang puntung rokok sembarangan, pastkan api puntung rokok sdh padam dan juga hindari membakar  Sampah sembarangan, demi Keamanan dan Kenyamanan “ Demikian penegasan Kapolsek AKP Jemmy Ch. Lewu. *****

×
Berita Terbaru Update