Notification

×

Iklan

Iklan

Meriah! Fun Bike Awali Rangkaian Kegiatan Konas ke-XVI FK-PKB PGI 2023

Sabtu, 02 September 2023 | 21:03 WIB Last Updated 2023-09-02T13:03:00Z


MINAHASA KOMENTAR -
Konsultasi nasional (Konas) forum komunikasi (FK) Pria Kaum Bapa (PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) ke XVI tahun 2023 resmi dimulai.


Hal itu ditandai dengan dimulainya rangkaian kegiatan yang diawali dengan Fun Bike (Sepeda santai), di Benteng Moraya Tondano, Jumat (01/09/2023).


Antusias para peserta pun terlihat dalam kegiatan fun bike tersebut. Sekretaris Umum Panitia KONAS XVI FK-PKB PGI, Penatua Stefen Supit, mengatakan bahwa sampai saat ini jumlah delegasi yang sudah berada di Minahasa  mencapai 1000 lebih.


"Mereka tersebar di beberapa wilayah yang menjadi vanue kegiatan, seperti Danau Tondano, Kawangkoan, dan Tompaso," ujarnya.


Sementara, lanjut dia, peserta lainnya yang akan mengikuti sidang-sidang akan menyusul. Mereka akan juga akan mengikuti acara pembukaan di Gedung Wale Ne Tou Tondano.


Penatua Stefen Supit yang juga selaku Ketua Komisi Pria Kaum Bapak (PKB) Pucuk pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) minta seluruh panitia fokus dengan tugas masing-masing, sambil berkoordinasi dengan panitia lainnya. Hal itu demi kelancaran pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan.


Ia menjelaskan, untuk kegiatan paduan suara, lombanya akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 September 2023, di dua lokasi yang berbeda yaitu, KGPM Sentrum Kiawa dan KGPM Sola Gratia Kiawa.


"Peserta yang sudah mendaftar sampai hari ini untuk paduan suara sebanyak 14 kelompok, dan pendaftaran masih di buka sampai Sabtu (2/9/2023)," katanya.


Dia menuturkan, untuk tamu VIP dari Jakarta, Menteri Agama, Gubernur Lemhanas dan tamu lainnya akan hadir di acara pembukaan, yang dijadwalkan akan tiba pada 5 September 2023, dan akan di jamu dengan Welcome Dinner di Tondano. 


"Kami dari panitia berharap agar seluruh acara yang sudah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga kegiatan ini tidak hanya menjadi kebanggaan namun juga berkat bagi Kabupaten Minahasa dan Sulawesi Utara," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update