Notification

×

Iklan

Iklan

SMP 11 Gelar Pelaksanaan ANBK, Guna Mengetahui Tingkat Kematangan Siswa

Rabu, 20 September 2023 | 07:28 WIB Last Updated 2023-09-19T23:45:44Z

 



MANADOKOMENTAR -  Asessmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) khusus tingkat SMP gelombang pertama, mulai digelar Siswa kelas 8 SMP Negeri 11 Manado, Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP 11Enock Saul kepada awak media Senin 18/9.2023.


"Bertempat di letkom SMP 11 Manado, dilaksanaan ANBK selama 2 hari 18-19 September 2023 dan diikuti siswa kelas 8 yang berjumlah 45 siswa." ujar Enock.


Enock, yang juga sebagai Ketua MKKS Manado ini menjelaskan dalam pelaksanaan ANBK tahun ini semua kami persiapkan, mulai dari persiapan ruang tempat pelaksanaan, Siswa kami dipersiapkan dengan baik dan matang, termasuk alat-alat, komputer, ini semua diupayakan agar siswa dapat mengisi pertanyaan dengan bagus.


" Pelaksanaan ANBK ini siswa akan diperhadapkan dengan berbagai pertanyaan diantarahnya terkait literasi, lumerasi, juga mengenai karakter siswa dan survei lingkungan belajar,disekolah, jadi berbeda atau tidak sama dengan ujian nasional, dan kami berharap siswa dapat menjawab  pertanyaan dengan jujur karena hal ini dapat mengukur tingkat kematangan dari siswa itu sendiri." tutur Kepsek yang juga seorang berpredikat sebagai Pendeta.


Ditambahkan Enock dengan ANBK ini akan mengetahui sejauh mana proses pembelajaran siswa itu sendiri, dan mengetahui hasil rapot siswa setiap sekolah.


" jadi hasil raport dan mutu pendidikan ini diambil dari hasil pelaksanaan ANBK saat ini." tambah Enock. (jv)


×
Berita Terbaru Update