Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Rudi Theno Hadiri Rapat Koordinasi Verifikasi Data MCP 2023

Selasa, 12 September 2023 | 19:39 WIB Last Updated 2023-09-12T11:39:48Z
Sekda Kota Bitung Ir. Ign. Rudi Theno S.T.,M.T beserta Peserta Rapat Koordinasi.

BITUNG KOMENTAR - Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. Ign. Rudi Theno S.T., M.T,  menghadiri Rapat Koordinasi Pemantauan Evaluasi dan Verifikasi Data Dukung Monitoring Center Of Prevention (MCP) 2023, se Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa, (12/9/03).


Kegiatan ini merupakan Tindak Lanjut Survey Penilaian Integritas (SPI) 2022 dan Peningkatan SPI 2023 yang dilaksanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai komitmen bantuan kepada pemerintah daerah, dalam memetakan resiko potensi korupsi dan membangun upaya pencegahan korupsi untuk penguatan Integritas. 


Kegiatan tersebut dipimpin sekretaris Propinsi Sulut Steve Keppel S.T.,M.Si. juga Kepala Inspektorat Propinsi Sulut Mekky Onibala, dan Tim Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Sekretaris Daerah Kota Bitung Ignatius Rudi Theno S.T.,M.T menjelaskan, Rapat Koordinasi ini berhubungan dengan kebijakan strategis pencegahan dan pemantauan potensi korupsi dilingkup Pemda. Para perangkat daerah dari berbagai Kabupaten / Kota sebagai peserta, akan membahas berbagai isu terkait pemantauan, evaluasi, dan verifikasi data yang mendukung MCP 2023. Hal ini berhubungan dengan langkah untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimum.


"Rapat Koordinasi ini penting, karena berhubungan dengan  upaya peningkatan pelayanan publik," Jelas Theno .


Seperti diketahui, MCP ( Monitoring Center Of Prevention ), merupakan sistem yang memberikan informasi capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi, yang wajib dilaksanakan seluruh pemerintahan daerah di Indonesia. 


Sementara Survey Penilaian Integritas (SPI) adalah perangkat diagnostik yang dapat digunakan sebagai alat ukur objektif untuk memetakan capaian dan kemajuan yang dilakukan pemerintah daerah. ****



×
Berita Terbaru Update