Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana Launching KBN di Kelurahan Rinegetan

Selasa, 12 September 2023 | 22:16 WIB Last Updated 2023-09-12T14:16:37Z


MINAHASA KOMENTAR -
Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH, MM, melaunching Kampung Bebas Narkoba (KBN) di Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat, Selasa (12/9/2023).


Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Ketut Suryana mengatakan, hampir enam bulan bertugas di Minahasa, dan salah-satu hal yang sangat memprihatinkan adalah masalah beredarnya minuman keras.


"Setiap permasalahan yang dilaporkan Polsek maupun Polres, salah satu yang menjadi sumber permasalahan adalah minuman keras," kata Kapolres menegaskan.


Ia menyebutkan, dengan berjalannya waktu dapatlah pengungkapan - pengungkapan, baik itu berupa pil hingga narkoba.


"Hal itu menambah keprihatinan saya, apalagi setelah mengetahui bahwa usia mereka (pelaku, red) masih anak-anak," katanya.


Oleh sebab itu, lanjutnya, dengan dukungan seluruh pihak, pada hari ini kita melaunching kampung bebas narkoba. 


"Jadi, bukan bebas peredarannya, melainkan bebas dari semua permasalahan narkoba," katanya menjelaskan.


Karena itu, kata Kapolres, saya mohon bantuan forkopimda terutama pemerintah daerah, agar misi kita bersama untuk mewujudkan kampung bebas narkoba dapat terpenuhi.


"Dengan di launchingnya kampung bebas narkoba, diharapkan kesehatan dan mentalitas masyarakat serta kemajuan Kabupaten Minahasa yang kita cintai ini akan semakin berkembang," ia menambahkan.


Kegiatan dikhiri dengan pembacaan deklarasi, bersama, diikuti penandatanganan oleh Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, bersama Forkopimda dan instansi terkait, serta para siswa SD, SMP, hingga SMA. (nes)

×
Berita Terbaru Update