Notification

×

Iklan

Iklan

Rehab Gedung PWI Sulut Rampung Akhir September, Lontaan Apresiasi Kebaikan Olly-Steven

Jumat, 01 September 2023 | 01:28 WIB Last Updated 2023-08-31T17:28:26Z


MANADO KOMENTAR-Rehabilitasi  Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara dipestikan rampung pada akhir September 2023 mendatang.




Diketahui, Anggran rehabilitasi kantor PWI Sulut ditata lewat APBD pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  tahun anggaran 2023 sebesar Rp1.3 miliar dengan konstruksi dua lantai.



Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sulawesi Utara Drs. Vouke Lontaan melalui sejumlah media lokal,  menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Drs. Steven Kandouw yang berkenan menganggarkan perbaikan Gedung PWI sulut.




"Terima kasih Gubernur dan Wagub Sulut Olly Dondokambey serta Drs. Steven Kandouw yang sangat peduli dengan keberadaan PWI di Sulut, terutama telah memberikan anggaran perbaikan gedung yang terbakar beberapa waktu lalu,"ujar Lontaan disela-sela kunjungannya ke Gedung PWI, Kamis (31/08/2023).




Dijelaskan Lontaan, Ketum PWI Pusat Atal S. Depari telah menyampaikan himbauan kepada seluruh pengurus PWI se-Sulut, agar tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah tanpa mengesampingkan tupoksi  wartawan sebagai  kontrol sosial.




"Saya berharap, dengan direhabilitasinya Gedung PWI di Manado, pengurus PWI Sulut sudah dapat berakantor dan menjalankan aktifitas seperti biasa,"kata Lontaan, mengutip pernyataan Ketum PWI Pusat Atal S. Depari.




Lanjut kata Lontaan, kantor PWI Sulut adalah milik semua anggota PWI Sulut yang berjumlah hampir 800-an wartawan tersebar di 15 Kabupaten dan kota.




"Kita patut bersyukur atas kebaikan Tuhan lewat Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, karena lewat bantuan itu, gedung PWI yang terbakar 2021 lalu bisa direhabilitasi tahun 2023," katanya. 




Menurut  Lontaan, penganggaran rehabilitasi gudung PWI adalah janji Gubernur Olly Dondokambey pada bulan September 2021 lalu, saat Gubernur membuka Rakerda PWI Sulut di Kota Tomohon.



"Saat Rakerda PWI se-Sulut di Kota Tomohon Gubernur selaku penasehat  mengatakan, Kantor PWI Sulut sudah tidak layak digunakan. "Supaya pengurus dan anggota PWI merasa nyaman bekerja, tahun 2023 kantor akan dibangun," kata Lontaan menirukan pernyataan Gubernur Olly Dondokambey.





Lontaan menilai, setelah direhabilitasi wajah gedungnya akan menjadi yang terbaik se-Indonesia." Saya sudah datang di beberapa gedung PWI di beberpa provinsi. Saya lihat gudung PWI Sulut yang terbaik,"tandas  wartawan senior jebolan Harian Manado Post ini.



Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update