Notification

×

Iklan

Iklan

UPTD Instalasi Farmasi Dinkes Bitung Salurkan Obat ke-Sejumlah Puskesmas Sesuai Kebutuhan

Jumat, 01 September 2023 | 06:49 WIB Last Updated 2023-08-31T22:49:56Z

 



BITUNGKOMENTAR - Kepala Unit Pelayanan Terpadu(UPTD) Instalasi Farmasi, Obat dan Perbekalan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bitung, Christian Kuhmeyer menyampaikan bahwa untuk penyaluran berdasarkan permintaan dari dinas kesehatan kota Bitung dan dapat disalurkan sesuai kebutuhan, ke-setiap puskesmas, ketersediaan obat dan perbekalan disetiap puskesmas dikota Bitung.


" Kami menyalurkan sesuai kebutuhan akan permintaan obat terhadap semua jenis obat,  selain itu juga disalurkan perlengkapan medis, habis pakai seperti, alat suntik, kapas, plester, forban." ujar Christian kamis 31/8 kepada awak media.


Ditambahkan penyaluran obat dan kelengkapan medis kami berlakukan adil diseluruh puskesmas kota Bitung.


Di-samping itu untuk alat kesehatan(alkes) permintaan itu sesuai lotus dinas kesehatan."Kami menyalurkan sesuai lotus dan kebutuhan puskesmas." tambahnya.


Crhristian juga menyampaikan bahwa sebagai instalasi farmasi obat dan perbekalan seperti kelengkapan medis dan alat medis." Penyaluran berdasar pada teknis pembagian yang sudah diatur." ujarnya.


Instalasi farmasi ini  juga dawasi dari BPK." Pengawasan dan peneriksaan BPK antara lain, ketersediaan stok obat, teknis penyaluran dan pemanfaatannya." tambahnya (jv)


×
Berita Terbaru Update