Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Launching Kampung Bebas Narkoba, Rudi Theno Minta Didukung Lingkungan Pemda

Selasa, 12 September 2023 | 02:54 WIB Last Updated 2023-09-12T00:58:23Z

Sekretaris Kota Rudi Theno dan Kapolres Bitung AKBP Tommy B. Souisa SIK Kegiatan Launching

BITUNG KOMENTAR - Polresta Bitung dan Pemerintah Kota secara resmi melaunching (perkenalkan), Program kampung bebas narkoba, di Pos Kamling tiga Pilar, bertempat di Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, senin (11/09/03). 


Pelaksanaan perkenalan program kampung bebas narkoba tersebut,  berdasarkan Telegram Kabareskrim  tertanggal 1 Agustus 2023 tentang pembentukan dan penilaian kampung bebas narkoba secara nasional. 


Kegiatan peluncuran yang diprakarsai Polresta Bitung ini, dihadiri Sekretaris Kota Ignatius Rudi Theno, Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi M.Han dan Kapolres Bitung AKBP Tommy B. Souissa SIK, serta jajaran perwakilan Forkopimda dan pemerintah setempat. 


Sekretaris Kota Ignatius Rudi Theno dalam Sambutannya mewakili Walikota mendukung langkah kepolisian dalam upaya mengantisipasi peredaran narkoba dilingkungan terdekat. Pemerintah kota menurut Theno,  mengajak  seluruh masyarakat, sama2 jaga kantibmas dan bahaya narkoba dilingkungan. 


“ Jajaran pemerintah kelurahan dan lingkungan, harus menjadi ujung tombak pemberantasan narkoba, dengan memberikan informasi kepada aparat” Tegas Sekretaris Kota dihadapan jajaran kelurahan dan lingkungan. 


Dia Berharap, kedepan program kampung bebas narkoba akan merubah gaya hidup masyarakat untuk lebih antisipatif akan kegiatan yang merusak generasi muda tersebut. 


Penanda-tanganan Komitmen Kampung Bebas Narkoba

Peluncuran kampung bebas Narkoba juga dilanjutkan dengan penanda-tanganan Komitmen Kampung Bebas Narkoba , oleh Fokopimda dan Pemerintah Kota. 


Kapolres Bitung AKBP Tommy B. Souissa usai penanda-tanganan menjelaskan, program ini dilaksanakan secara nasional. Bitung juga dilaksanakan, dan kelurahan bitung timur menjadi pilot projec kampung bebas narkoba. 


“ Kita sama2 berharap agar program ini berhasil mendorong perlawanan peredaran Narkoba diwilayah Bitung. Selain itu, program ini juga mendorong kita semua mewaspadai peredaran Miras”, Tegas Mantan Kapolres Minahasa itu. 


Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga mewanti-wanti kepada penjual minuman keras (Miras) untuk berhenti mengedarkannya pada saat menjelang Pilkada. Menurutnya, kepolisian akan segera mengambil tindakan tegas dan terukur, karena miras merupakan sumber kriminalitas. 


“ Secara tegas saya sampaikan jelang pilkada, bahwa Bitung harus bebas Miras “, Tutup Kapolres Bitung.****



×
Berita Terbaru Update