Notification

×

Iklan

Iklan

3 Tahun Menjabat Rektor Unima, Berikut Capaian Prof Deitje Katuuk

Selasa, 12 September 2023 | 02:55 WIB Last Updated 2023-09-11T18:55:17Z



MINAHASA KOMENTAR -
Dibawah Kepemimpinan Rektor Prof Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, Universitas Negeri Manado (Unima) sukses menorehkan tinta emas. Universitas yang satu ini mempunyai prestasi yang cukup membanggakan lho!


Pertama, mampu membangun tata kelola berbasis aturan dengan disahkannya statuta Unima melalui Permendikbudristekditi, selain itu organisasi dan tata kerja Unima ini telah ditetapkan oleh Permendikbudristek.



Dalam penjaminan mutu, Unima juga memiliki standar pelayanan minimum pertama yang ditetapkan oleh menteri lewat Permendikbudristek.


Bahkan, Unima ditetapkan sebagai instansi pemerintah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU) oleh dewan pengawas BLU, Irjen Riset Dikti, Prof. Ir. Nirzam M.S.c DIC., PH.d. dan Prof. Dr. Jamal Wiwoho bersama kepala KPPN Asyep Syaefudin, SE., ME.


Terbaru, Unima berhasil meraih anugerah penghargaan lewat Top 10 terbaik Universitas Indonesia. 


Terkait hal itu, Unima menggelar Ibadah syukur tiga tahun kepemimpinan Rektor Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, di Gedung Kuliah Bersama (GKB), Senin (11/9/2023).



Kegiatan itu diawali dengan laporan Ketua Panitia Kegiatan Plt Kepala Biro Perencanaan Vivi Saroinsong, S.Pi, MAP.


Dia mengatakan, syukur kepada Tuhan karena pada hari ini kita boleh bertemu dan beribadah syukur bersama.


"Pada tanggal 8 September 2023, Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, atas tuntunan dan penyertaan Tuhan telah 3 tahun memimpin Unima," ujarnya.


Ia mengatakan, selaku panitia pelaksana acara mengucapkan selamat datang dan selamat beribadah.


"Saya ucapkan selamat datang dan selamat beribadah, Tuhan memberkati," katanya sambil berpantun, jika perahu sudah melaju mari kita banyak berdoa, jika ingin Unima maju, bekerjalah bersama-sama. 


Ibadah syukur dipimpin Pdt. Melky Tamaka, M.Th, dan diawali dengan lagu pujian 'In Moment Like This', lagu yang mengungkapkan pujian dan kecintaan kepada Tuhan.


Rektor Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, apa yang telah dicapai merupakan suatu tanda bahwa semua  telah sama-sama bekerja, bekerja bersama-sama dan terus berkarya membangun Unima.


"Kita akan terus berpacu, harus terus melakukan lompatan-lompatan, dan kita tidak saja berjalan, kita tidak hanya berlari tetapi kita melompat untuk meraih kesuksesan," kata Prof Dr. Deitje Adolfien Katuuk.


Menariknya, diakhiri sambutannya, Rektor juga melantunkan 2 pantun.


"Gunung Soputan, Gunung Kelabat, ingatlah Tuhan sebelum terlambat, marilah kita bekerja keras agar berkat meluncur deras," ucapnya.


"Luas padang rerumputan ada domba banyak delapan, pendidikan ibarat jembatan jembatan menuju masa depan Unima Mapalus," kata Rektor menambahkan. (nes)


×
Berita Terbaru Update