Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Pramuka Ke 62, Mantiri Pastikan Gedung dan Bumper Segera Dibangun

Selasa, 05 September 2023 | 01:26 WIB Last Updated 2023-09-06T10:20:12Z
(Foto Dok. Pemkot Bitung)

BITUNG KOMENTAR - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso  menyampaikan harapan dan dorongan semangat dalam mengisi kemerdekaan saat ini,  kepada anggota Gerakan Pramuka Nasional, dalam memperingati hari Pramuka ke-62, pada tahun 2023 ini. 


Pesan ini dibacakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Bitung Wali Kota Ir. Maurits Mantiri MM, dalam sambutan sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pramuka Nasional ke 62, Dihalaman Kantor Walikota Bitung, Senin (04/09/2023).


Upacara Peringatan Hari Pramuka nasional tahun ini, mengusung tema nasional 'Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Professional Dan Berwawasan Kebangsaan', diikuti seluruh komponen gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bitung, dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. 

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, sebagaimana sambutan Ketua Kwartir Nasional menegaskan, bahwa Wawasan Kebangsaan menjadi sangat penting nilai-nilainya, agar juga semangat kebangsaan kita tidak luntur. 

“ Marilah kita tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara, terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan”, Kata Walikota Bitung. 

Pada bagian lain, Walikota juga menginformasikan, Pembangunan gedung dan lokasi bumi perkemahan akan segera dilakukan dikota Bitung.  

“ kami berharap kepada dewan pimpinan cabang kwarcab dapat membantu pemerintah untuk mendesign bangunan serta lokasinya agar sesuai dengan peruntukannya” Ungkap Walikota. 

Diakhir Pengarahannya selaku inspektur upacara, Walikota menyampaikan agar setiap Adik adik Pramuka  selalu disiplin serta memberikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Pramuka Kota Bitung.

Dalam upacara turut dilangsungkan pemberian Piagam penghargaan kepada pendukung kontingen Raimuna Nasional XII serta Lencana panca warsa. 

Hadir dalam Kegiatan, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bitung, Kak Rita Mantiri - Tangkudung beserta pengurus ; Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. Rudy Theno , ST, MT ; Unsur Forkopimda Kota Bitung, Para KPD.***

×
Berita Terbaru Update