Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat! Bangun Pariwisata, Unima dan Yama Resort Sepakat Teken MoU

Selasa, 05 September 2023 | 02:29 WIB Last Updated 2023-09-04T18:40:52Z


MINAHASA KOMENTAR -
Universitas Negeri Manado (Unima) menjalin kerjasama dengan Yama Resort, Senin (4/9/2023).


Hal itu ditandai dengan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dengan Direktur Utama Yama Resor Toni Wijaya.


Rektor Prof. Dr. Deitje Katuuk, M.Pd, menyebutkan, posisi Unima dan Yama Resort berdampingan sehingga kami punya peluang untuk bekerjasama membangun lapangan golf, juga perhotelan.




Menurut Rektor, Unima punya hotel training center, juga lahan seluas 300 hektar yang sudah siap untuk dikelola dan pihaknya akan belajar bagaimana manajemen perhotelan dengan yama resort. 


"Selain itu juga belajar tentang strategi-strategi bisnis untuk 'continue Generating' bagi Unima dalam mengelola Badan Layanan Umum (BLU)," ujarnya.


Rektor menambahkan, jadi ini juga bagaimana kami bersama membangun Kabupaten Minahasa di bidang pendidikan dan Pariwisata dan bagaimana meningkatkan perekonomian yang ada di Minahasa.


"Unima dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) mengintruksikan seluruh perguruan tinggi untuk membangun kerja sama seluas-luasnya," kata Rektor.


Sementara, Tonny Wijaya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Unima yang sudah bersedia menjalin kerjasama. 


Menurut Wijaya, Unima dengan Yama Resort punya komitmen untuk membangun dan memajukan Kota Tondano, termasuk mengembangkan destinasi pariwisata di Minahasa


"Sehingga kunjungan wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri bisa meningkat," katanya menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update