Notification

×

Iklan

Iklan

Mandey: Dana BOS. SMA Negeri I Wori Sangat Membantu Kebutuhan Sekolah

Kamis, 14 September 2023 | 11:19 WIB Last Updated 2023-09-14T09:36:48Z

 



SULUTKOMENTAR - Penggunaan Dana Bantuan Oprasional Sekolah(BOS) selama ini berjalan baik, hal tersebut terpantau saat bertandang di SMA Negeri I Wori Kabupaten Minahasa Utara, dari rangkuman yang ditemui bahwa pelaksanaan dana BOS diSMA Negeri I Wori penggunaannya berdasarkan petunjuk teknis dan Rencana kegiatan Anggaran Sekolah'(RKAS).


Ini penjelasan Kepala Sekolah SMA Negeri I Wori, Adri Mandey S.Pd.M.Pd kepada awak media Komentar.


Dana BOS yang disalurkan Pemerintah, kami melaksanakan pada apa yang disebutkan dalam RKAS, dan dana tersebut telah digunakan berdasarkan kepada kebutuhan sekolah perbulan, juga setiap bulan bervariasi anggarannya tergantung apa yang dibelanjakan.


" Dana BOS untuk SMA Negeri I Wori diperuntukan berdasarkan apa yang sudah diatur sesuai petunjuk teknis dan RKAS yang ada, tidak keluar dari apa yang kami rencanakan dan sesuai dengan pembelanjaan kebutuhan sekolah, bagi kami, tidak neko-neko tapi dipertanggung jawabkan." ujar Adri Mandey  kepada media belum lama ini.


Ia menambahkan bahwa saat ini dana BOS, bukan lagi pencairan sebagaimana sebelumnya 1 kali dalam setahun, akan tetapi kami menerima tiap bulan sekali, sesuai dengan penggunaannya.


"Penggunaan dana BOS  yang jumlah diterima tiap bulan sudah sesuai dengan peruntukan, yakni berdasarkan kepada kebutuhan sekolah, misalnya pembelian kertas, tinta dan ala-alat kantor lainnya, namun begitu sebelum penggunaanya kami rapatkan bersama guru-guru disekolah." tutur Mandey.


Kepsek Adri Mandey juga mengatakan bahwa kehadiran dana BOS sangat membantu untuk keperluan kebutuhan sekolah." Dana BOS sangat membantu bagi kami, membiayai kebutuhan sekolah, termasuk pembayaran staf dan guru honorer." ungkapnya. (Jovan)


×
Berita Terbaru Update