Notification

×

Iklan

Iklan

Keren! Unima Jadi Tuan Rumah International Joint Conference on Science and Technology

Selasa, 05 September 2023 | 19:28 WIB Last Updated 2023-09-05T16:00:36Z



MINAHASA KOMENTAR -
Universitas Negeri Manado (Unima), menjadi tuan rumah International Joint Conference On Science and Technology (IJCST) ke-7 Tahun 2023.


Kegiatan yang mengusung tema "Terobosan Inovasi di Era Digital dan Disruptif", dibuka Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Katuuk M.Pd.



Dalam sambutannya, Rektor Prof.Dr. Deitje Katuuk, menyampaikan apresiasi kepada panitia Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Unima, yang menjadi panitia  kegiatan tersebut. 


Ia mengatakan, kegiatan ini membahas sejumlah isu tentang pendidikan di era digital yang semakin masif berkembang.


"Sebagai perguruan tinggi kita harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman, apalagi di era digital," kata Rektor, di Auditorium Unima, Selasa (5/9/2024).



Terpisah, Dekan FISH Unima, Recky Sendow, SP, MM, Ph.D., melalui Ketua panitia Wakil Dekan 1 FISH, DR. Theodorus Pangalila S.Fils, M.Pd, menjelaskan, International Joint Conference (IJCST) tujuannya mengumpulkan para peneliti buat mempublikasikan artikel yang selanjutnya dipresentasikan lewat daring atau luring. terutama bagi para dosen untuk penelitian.


Ia menyebutkan, IJCST yang ke tujuh di Tahun 2013 ini terdiri dari empat anggota konsorsium di Sulawesi Utara, dimana Universitas Negeri Manado menjadi tuan rumahnya.


"Hal ini tentu merupakan prestasi tersendiri bagi Unima, sekitar 330 hadir memenuhi Auditorium," katanya.


Menurut dia, peserta yang hadir terbagi atas presenter Conference Social Science dan Science and Technology.


Conference Social Science, lanjut dia, dilaksanakan di Auditorium, sedangkan Science and Technology di kantor pusat Unima.


"Sebagai ketua panitia saya tentu berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan sukses," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update