Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Bapenda Manado Steven Rende, Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum

Jumat, 08 September 2023 | 22:07 WIB Last Updated 2023-09-08T14:07:35Z

Dr. Steven Donald Rende SH. MH


MANADO KOMENTAR-Mantan Sekretaris DPRD Kota Manado yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Kabapenda) Kota Manado Steven Donald Rende SH, MH, dinyatakan lulus dengan nilai terakreditasi unggul dalam ujian akhir program Doktor Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya Jakarta.



Data yang dirangkum wartawan komentar.co.id,  Steven Rende mampu menyelesaikan karya tulis ilmiahnya  (disertasi) yang dia tulis dengan sangat komprehensif dan analitis dangan  menyajikan teknik pengolahan data level atas, melalui usulan pada ujian terbuka promosi Doktor yang diserahkannya ke bagian akademik pascasarjana Universitas Jayabaya di Jakarta.



 Karya tulis dengan judul" Penegakan Hukum Terhadap Pelanggaran Pajak Restoran dan Hotel Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)" yang dijelaskannya membuat dirinya memperoleh nilai terbaik dari para dewan penguji universitas jayabaya.


 

"Lewat campur tangan Tuhan, saya mampu menyelesaikan karya tulis (desertasi), sekaligus memaparkan materi dengan baik dihadapan para dewan penguji, sehingga Tuhan memgijinkan saya meraih gelar Doktor ilmu hukum,"ungkapnya dengan penuh kerendahan hati yang terpancar diwajahnya.



Dengan diraihnya gelar doktor hukum itu, kini Kapala Bapenda Manado itu sudah bernama lengkap Dr. Steven Rende SH. MH.


Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update