Notification

×

Iklan

Iklan

HUT PMI ke 78, Tangkudung : Organisasi ini milik rakyat

Rabu, 27 September 2023 | 22:09 WIB Last Updated 2023-09-27T14:09:10Z
Walikota dan Ketua PMI Dalam Kegiatan HUT PMI ke 78 (Dok.Pemkot)


BITUNG KOMENTAR - Ketua PMI kota bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung mengikuti peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tahun yang bertempat di Sport Hall & Convention Kota Bitung. (25/9/2023). 


Pelaksanaan peringatan HUT PMI ke – 78 ini juga dihadiri Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM. 


Ketua PMI Kota Bitung Ny. Rita Mantiri - Tangkudung dalam sambutannya yang dirilis pemerintah kota Bitung menegaskan, bahwa peringatan HUT PMI adalah hari yang bersejarah secara nasional, karena terbentuknya organisasi kemanusiaan. 


Menurutnya, organisasi PMI yang sekarang berusia 78 Tahun, ada komitmen kemanusiaan yang sudah berkembang dan berakar diseluruh InIndonesia.


Dia menjelaskan,  Palang Merah Indonesia (PMI ) adalah perhimpunan nasional, salah satu komponen dari gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah yang jaring organisasinya tersebar lebih dari 400 kota di seluruh Nusantara salah satunya PMI kota Bitung. 


Mandat utama PMI adalah memberi bantuan kepada masyarakat dalam situasi darurat bencana alam atau ulah manusia. Disamping melaksanakan tugas pemerintah dalam donor darah sukarela, sebagai organisasi kemanusiaan. 


Ketua PMI menyampaikan, bahwa PMI adalah organisasi milik rakyat, dan terbuka anggotanya bagi siapa saja.


“PMI adalah milik masyarakat, untuk bergabung bersama  PMI dalam semangat kedermawanan dan kerelawanan, keanggotaannya terbuka bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan”, Pungkas Rita Mantiri Tangkudug. 


Pelaksanaan peringatan HUT PMI dimeriahkan dengan berbagai pelantikan. Diantaranya, Kegiatan pelantikan pengurus PMR Mula, Madya, Wira dan pembina PMR Se kota bitung. Dan pengurus Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) Kota Bitung.


Disamping itu, PMI juga memeberikan penghargaan kepada aktivis donor darah. Adapun penerimaan penghargaan Pendonor darah Aktif pada HUT PMI ke 78 Tahun. Antara lain, 100 kali Sebanyak 1 orang , 50 kali Sebanyak 5 orang, 75 kali Sebanyak 2 orang, 25 kali sebanyak 1 dan 10 kali sebanyak 1 orang. 


Menariknya, HUT PMI 78 juga ditandai dengan penandatanganan MOU bersama dengan perusahan-perusahan se kota bitung.


Hadir juga dalam acara Sekretaris PMI sulut. Dr. Mercy Rampengan bersama pengurus, Unsur forkopimda Kota Bitung, serta para Pimpinan Direksi Perusahan, Kepala Sekolah serta siswa SMP, SMP dan SD se Kota Bitung.***


×
Berita Terbaru Update