Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat! Polres Minahasa dan Pemda Bersinergi Wujudkan Kampung Bebas Narkoba

Kamis, 07 September 2023 | 22:12 WIB Last Updated 2023-09-07T14:45:49Z


MINAHASA KOMENTAR -
Polres Minahasa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kampung Bebas Narkoba (KBN) di Ruang Maesa Polres Minahasa, Kamis (7/9/2023).


Rakor dipimpin Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, dan dihadiri Kaban Kesbangpol, Ir. Janny Moniung, mewakili Bupati Minahasa, diikuti Kadis Pendidikan, Tommy Wuwungan, Sekdis Kesehatan dr Gabby Doali, M.Kes, Kabid Sosial Hetty Lumbantiruan, Camat Tondano Barat Vinlivia Wulus, SIP dan Lurah Rinegetan Johny Senewe.


Dalam kesempatan itu, KBO Sat Res Narkoba Ipda Juliana Oraile menjelaskan, Kampung Bebas Narkoba berada di Kelurahan Rinegetan. Untuk itu, camat dan lurah dilibatkan agar bisa mendukung program KBN.


"Instansi terkait yang hadir diharapkan dapat memberi masukan soal program KBN maupun anggaran yang akan disiapkan," ujarnya.


Apalagi, lanjut dia, Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat menjadi pilot project penilaian dari tim Mabes Polri di Tahun 2023 ini.


Sementara, Kaban Kesbangpol Minahasa, Ir. Janny Moniung mengatakan, sekarang ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa belum sempat menyiapkan anggaran untuk menunjang program KBN.


"Anggaran tersebut nanti bisa masuk pada perubahan, atau dianggarkan tahun depan. Sebab anggaran Pemkab Minahasa di tahun ini sementara berjalan," ia menambahkan.


Namun, diakhir rakor disepakati bahwa setiap dinas terkait yang hadir dalam rakor ini akan patungan untuk menyediakan segala keperluan di Kelurahan Rinegetan yang menjadi pilot project KBN. (nes)

×
Berita Terbaru Update