Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey, Di-Anugerahkan Doktor Honoris Causa, Ini Penjelasan Rektor Unsrat Oktavian Berty Sompie

Jumat, 22 September 2023 | 15:03 WIB Last Updated 2023-09-22T07:19:34Z

 


SULUTKOMENTAR - Kamis 21/9, bertempat di Aula Unsrat manado, Gubernur Sulawesi Utara Dr Olly Dondokambey SE, di-Anugerahkan Doktor kehormatan Honoris Causa(HC) oleh Rektor Unsrat Manado Dr, Ir Oktavian Berty Sompie M.Eng.


Ini penjelasan, Rektor Unsrat Dr Ir Oktavian Berty A Sompie, M.Eng kepada awak media  Komentar.co.id. diruang lobbi Rektor Unsrat, Ia menjelaskan bahwa Gubernur Sulut Olly Dondokambey meraih Doktor Kehormatan Honoris Causa di Wuhu China beberapa waktu lalu.


" Beiau Gubernur meraih gelar Doktor  Honoris Causa, diUniversitas Wuhu China, bersebelahan dengan wilayah Wuhan, yang pertama kali terjadinya Covid. Pak Gubernur waktu itu bersama-sama dengan saya sewaktu diWuhu China, disana Gubernur dianugrahi Doktor Honoris Causa, dia sebagai pemimpin yang luar biasa dimiliki daerah kita Sulawesi Utara." ungkapnya.


Rektor mengatakan, selain mendapat Gelar Honoris Causa, pak Gubernur dijanjikan oleh Universitas Wuhu, untuk dapat bekerjasama dengan Unsrat.


"Saya apresiasi perjuangan beliau sebagai gubernur dapat melobbi universitas Wuhu untuk bisa bekerja sama dengan Unsrat, diWuhu ini juga tempat asal semen Cons yang ada diSulut saat ini, menurutnya lagi  diWuhu, mereka berjanji akan mendirikan Universitas perwakilan Wuhu di-Sulawesi Utara." terang Rektor.


Rektor termudah, sepanjang sejarah Unsrat ini juga mengatakan, dengan diraih sebagai Doktor Kehormatan, pada kamis 21/9,  di-anugerahkan Rektorat Unsrat sebagai Doktor Kehormatan Honoris Causa.


" Setelah dicermati dan dipelajari ternyata pak Gubernur ini banyak keberhasilan terutama bidang pemerintahan dan pendidikan selain itu juga pak Gubernur belum lama ini  meraih bintang jasa dari Presiden RI. Dia Gubernur juga sebagai ketua dewan penyantun Unsrat, oleh karena itu dengan banyak keberhasilan pak Gubernur torehkan, maka kami pihak Rektorat Unsrat mengapresiasi Pak Gubernur dengan pemberian  penganugerahan Doktor Honoris Causa." jelas Rektor yang giat kerja ini. (Jovan)




×
Berita Terbaru Update