Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minut Joune Ganda, Salurkan 138. 700 kg Beras Kepada KPM

Senin, 18 September 2023 | 22:42 WIB Last Updated 2023-09-18T14:42:08Z

 

MINUT KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali  menyalurkan cadangan beras pemerintah untuk bantuan Pangan Tahap II tahun 2023  bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Minut.




Bantuan pangan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., kepada masyarakat perwakilan KPM pada hari Senin (19/9/2023) 




Penyaluran Cadangan beras pemerintah untuk bantuan Pangan Tahap II yang diserahkan kepada keluarga penerima manfaat itu, sebanyak 13.870 keluarga dalam kemasan 10 Kg dengan total sebanyak 416.100 Kg (416 ton).




Beras yang diketahui berasal dari Pemerintah Provinsi Sulut  dengan jumlah 138. 700 kg itu berkualitas premium dan disalurkan dalam tiga tahap dalam satu bulan.




Pada kesempatan penyerahan beras bantuan itu, Bupati Joune Ganda mengingatkan agar pihak dinas sosial melalui petugas pendamping, agar mengawasi pendistribusian hingga pemanfaatan bantuan beras sesuai tujuan dan harapan.




Selain itu Bupati berharap agar KPM penerima bantuan memanfaatkan bantuan itu untuk di konsumsi, bukan untuk di jual atau pemanfaatan lainnya.




Setelah menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan KPM yang ditunjuk, Bupati Joune Ganda didampingi oleh Pimpinan Bulog SulutGo Abdul Muis Ali melepas secara resmi kendaraan truk yang bakal menyalurkan beras bantuan Pemprov Sulut ke sejumlah kecamatan di Minut.



Dewi Wenas


×
Berita Terbaru Update