Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Minahasa, Bahas Soal Kamtibmas Bersama Umat Hindu Tondano

Jumat, 01 September 2023 | 15:03 WIB Last Updated 2023-09-04T14:47:20Z


MINAHASA KOMENTAR -
Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK SH MM, melakukan mesimakrama dengan umat Hindu di Pura Danu Mandara Tondano. Mesimakrama dalam bahasa bali artinya silahturahmi atau diskusi.


Kegiatan berlangsung di Pura Danu Mandara Tondano, diikuti Penasehat Parisadha Hindu Dharma Minahasa, Gusti Lanang pande, para pelajar dan mahasiswa, serta umat Hindu yang ada di Minahasa, Jumat (1/9/2023).


Dalam kegiatan itu, Kapolres membahas tentang Situasi Kamtibmas di Minahasa, termasuk di daerah tempat tinggal Umat hindu.


Salah satu mahasiswa yang mengikuti mesimakrama menceritakan, di daerah Tataaran Unima, sering ditemui sejumlah gangguan Kamtibmas yang menyebabkan situasi tidak kondusif.


Terkait hal itu, Kapolres mengatakan jika menemukan hal seperti itu (gangguan Kamtibmas,red) segera menghubungi layanan Pengaduan Polres Minahasa yakni 110 (bebas pulsa/Gratis).


"Layanan pengaduan 110 ini bukan hanya tentang pengaduan, melainkan ketika kita melihat kejadian laka lantas ataupun kejadian yang menggangu situasi kamtibmas dapat menghubungi nomor tersebut," ujarnya.


Kapolres juga mengajak sesama umat Hindu untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kodusif.


"Mari kita jaga situasi kamtibmas yang aman dan kodusif, dan jika berkendara, patuhi aturan berlalu lintas," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update