Notification

×

Iklan

Iklan

Stefanus BAN Liow : Pancasila Merupakan Landasan Dan Falsafah Hidup Bangsa Indonesia

Jumat, 01 September 2023 | 16:13 WIB Last Updated 2023-09-01T08:13:12Z


AMURANG KOMENTAR - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Stefanus BAN Liow (SBANL) bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di ruang Aula serba guna kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (1/9/2023).
Dalam Sambutan sekaligus Sosialisasi ini Anggota DPD/MPR RI Ir Stavanus B.A.N Liow MAP mengatakan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara). Dengan diadakannya sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945
“Saya mengajak generasi muda untuk merefleksikan,mengimplimentasikan mulai dari diri sendiri akan Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara,”ujarLiow.

Lanjutnya juga dalam sesi pemaparan materi, Liow menyebut, Pancasila merupakan landasan dan falsafah hidup bangsa Indonesia yang majemuk baik dari segi agama, etnis, ras, bahasa, golongan.
“Karena sesungguhnya perbedaan itu adalah anugerah, karunia dan kekayaan dari Tuhan, itu yang mempersatukan torang samua oleh karena itu kita harus bersyukur kepada Tuhan berbagai perbedaan-perbedaan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,”ungkap SBANL.

Kegiatan sosialisasi ini, dikhususkan bagi para insan pers yang bertugas yang bertugas di wilayah kabupaten Minahasa Selatan, Panji Josua, Pemuda dan Masyarakat. (Dotu)

 

×
Berita Terbaru Update