Notification

×

Iklan

Iklan

"YSK" Rolling Chess Sulut 2023, Komaling Ajak Masyarakat Menyatu untuk Satu Tujuan

Rabu, 09 Agustus 2023 | 20:55 WIB Last Updated 2023-08-09T16:46:05Z


MANADO KOMENTAR-Mayjen TNI Yulius Selvanus Komaling, kembali menggelar "YSK" Rolling Chess Sulut 2023 yang ke-50", di kawasan pasar Karombasan Manado, Rabu (09/08/2023).





Rolling Chess atau Lomba catur tersebut dilaksanakan secara terbuka untuk semua kalangan baik pecatur profesional maupun amatir.




Menurut Mayjen Yulius Komaling, lomba catur sengaja dilaksanakan di tempat terbuka agar dapat diikuti oleh warga sekitar yang punya hobi bermain catur.





Kegiatan itu, selain bentuk hiburan untuk masyarakat pencinta catur, juga untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat.





"Ini adalah salah satu cara mencari bibit muda pemain olahraga catur.

Tidak perlu dilaksanakan di gedung. Saya lebih suka melaksanakan kegiatan seperti ini di ruang terbuka supaya siapa saja bisa ikut dalam lomba,"kata Mayjen Yulius Komaling kepada Wartawan disela-sela lomba.




Guna mendapatkan pemain-pemain yang baru berbakat kata Komaling, maka lomba catur harus lebih sering dilaksanakan.




"Turnamen catur harus lebih sering diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit pecatur muda di Sulawesi Utara," kata Yulius Komaling yang digadang sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulut 2024 oleh partai Gerindra.





Terakhir Komaling menyampaikan selamat bagi pemenang serta meminta kepada yang belum menang agar tidak berhenti belajar, karena kegiatan YSK Rolling  Chess Sulut, akan terus dilaksanakan untuk mengembangkan olahraga catur bagi  putra putri Sulawesi Utara.




"Kegiatan ini adalah bentuk kebersamaan kita sebagai pecinta olahraga catur. Mari kita satukan tekad, berjalan dengan tujuan yang sama, menuju rumah besar kita. Saya kira kita semua paham. Selamat untuk pemenang dan kepada yang belum beruntung tetap belajar,"tandas jendral TNI bintang dua ini, usai menyerahkan hadiah uang tunai kepada para pemenang.


 



Diketahui Rolling Chess Sulut 2023 sudah dilaksanakan diberbagai tempat dan di pasar Karombasan adalah putaran ke-50.




Untuk lomba catur tersebut di sponsori langsung oleh Mayjen Yulius Komaling selaku Bakal Calon Gubernur Sulut 2024 dan lomba tersebut dibagi dalam dua kategori.






Untuk kategori A diikuti oleh pecatur yang berdomisili di kawasan Karombasan dan kategori B, diikuti oleh pecatur yang berdomisili diluar Karombasan.




Kategori A memperebutkan uang tunai Rp10.000. 000 dan kategori B memperebutkan uang tunai sebesar Rp5. 000. 000 dan diikuti oleh ratusan pecatur.




Diakhir kegiatan dilakuakan penyerahan hadiah kepada setiap pemenang serta foto bersama peserta dengan Calon Gubernur Sulut Mayjen Yulius Selvanus Komaling dan Calon Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Minahasa Tomohon dari partai Gerindra Jefry Lasut.




Hasil lomba kategori B

Juara 1  MN. Hans Pusung

Juara 2  MN. George Lamia 

Juara 3 Gerry Jeremia

Juara 4 Jerry Siwi

Juara 5 MP. Iwan Dunggio


Kategori B

Juara  1  Amrafel Tendean

Juara  2   Ali Tatundu

Juara  3    Rein Waworundeĺng

Juara  4  Rudumy Tumion

Juara  5 Joppie Palandi


Juara 6 sampai juara 30 juga mendapatkan hadiah uang tunai



Jose


×
Berita Terbaru Update