Notification

×

Iklan

Iklan

Sebut Medsos Penting dan Strategis, Kadis Kominfo Minahasa Ajak Warga Gunakan Medsos dengan Baik

Rabu, 09 Agustus 2023 | 23:55 WIB Last Updated 2023-08-09T16:08:58Z


MINAHASA KOMENTAR -
Masyarakat Kabupaten Minahasa diajak untuk menggunakaan media sosial (Medsos) dengan baik dan beretika.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Minahasa Maya Kainde SH, MAP, mengatakan hal itu, Rabu (9/8/2023).


"Dengan menggunakan medsos secara baik, akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Saling berbagi informasi dan pemberitaan yang positif kepada masyarakat," katanya.


Dia menuturkan, media online adalah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online. Hal itu memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.


"Media online saat ini menduduki interaksi sosial menggunakan teknologi berbasis Website yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif," ia menyebutkan.


Menurutnya, peran media sosial saat ini sangat penting dan strategis.

 

"Fungsi media sosial adalah mendukung demokratisasi pengetahuan dan informasi, mentransformasi manusia dari pengguna isi pesan menjadi pembuat pesan itu sendiri," ia menjelaskan.


Selain itu, lanjut dia, media sosial didesain untuk memperluas interaksi sosial manusia dengan menggunakan internet dan teknologi Website.

 

"Disamping itu, memperluas lingkar pertemanan. Kita bisa bertemu dan berkenalan dengan orang baru terutama ketika bergabung dengan suatu komunitas," kata Kainde.

Dikatakannya, media sosial juga menjadi salah satu platform untuk mempromosikan produk-produk yang akan jual.


"Melalui sebaran informasi yang cepat, media sosial bisa dijadikan sarana untuk mencari ataupun memberikan bantuan bagi siapapun yang membutuhkan dari donasi hingga keperluan medis," ia menambahkan. (nes)


×
Berita Terbaru Update