Notification

×

Iklan

Iklan

Tebar Pesan Persaudaraan, Haji Gani Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

Senin, 07 Agustus 2023 | 00:58 WIB Last Updated 2023-08-06T17:01:06Z


Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia - IPHI Kota Bitung Letkol. Purn. H. Ruslan Abdulgani melepas ribuan peserta jalan sehat Semarak Muharam 1445H, pada Minggu, dikediamannya, Kecamatan Girian Kota Bitung (06/08/23). 


Kegiatan jalan sehat berlangsung meriah penuh semangat keakraban umat muslim se kota Bitung.  Ribuan jemaah dari Majelis Taklim,Ormas, Rukun Haji se- kota Bitung dan warga, nampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan tersebut, dengan rute start dan finish dikediaman tokoh masyarakat kota Bitung ini.


Letkol (Purn) Drs. Ruslan Abdul Gani yang akrab disapa Haji Gani, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk ungkapan  syukur atas kehadiran  kembali Jamaah Haji yang baru datang ke kota Bitung dan ajang silaturahmi.


"  ini adalah refleksi bagi umat kota Bitung, dengan silaturahmi, berbagi dan menjaga persaudaraan," ujar Haji Gani dihadapan ribuan masa. 


calon anggota Legislatif DPRD Propinsi Sulut dari PDI-P ini juga mengingatkan warga Bitung untuk menjaga persaudaraan dan semangat persaudaraan ditahun politik 2024. 


“Jangan mudah dipecah belah meski beda pilihan. Ditahun 2024 mari rapatkan barisan persaudaraan, dan pilihlah calon wakil rakyat yang baik dan berkualitas “... terang Haji Gani yang disambut tepuk tangan ribuan peserta. 


Sementara Ketua PW. BKMT Propinsi Sulut Dra Hj, Yasti Suprejo Mokoagow, menyambut baik kegiatan jalan sehat ini. Menurutnya ini kegiatan silaturahmi yang wajib dilaksankan. 


“ menjalin silaturahmi merupakan sarana saling mengenal dan bersatu, kita adalah satu bagaikan ikatan sapu lidi yang bersatu dan kuat" Pungkasnya.


Jalan Sehat Semarak Muharam 1445 H dirangkaikan dengan Penyambutan Jamaah Haji Kota Bitung Tahun 2023 yang di ikuti Ormas Sekota Bitung, Badan Tadzkir/Rohis se Kota Bitung, Rukun Haji Sekota Bitung, Majelis Taklim Sekota Bitung, Haji Haji Sekota Bitung, Jamaah Muslimin dan Muslimat Sekota Bitung.


Hadir memeriahkan kegiatan Djafar Alkatiri senator anggota DPD RI. Asisten Dua  Bpk Haji Sikamang. Kadis DLH kota Bitung Ibu Merianti Dumbela,SE.MAP. Ketua PW BKMT SUlut ibu Yasti Soeproje Mokoagow. KakanKemenag Kota Manado Ibu Hj Rogaya Udhin M.Pd.I. Plh.Kakankemenag Kota Bitung (Kasie.Pendis) Drs.Kamran Besse.


Pada akhir kegiatan yang sukses ini,  Ketua Panitia Haji Rinto Pakaya menutup kegiatan jalan sehat Di akhir kegiatan dengan berbagi door prize ke semua peserta yang hadir. ***

×
Berita Terbaru Update