Notification

×

Iklan

Iklan

Serahkan 166 SK PPK Guru, Maurits : Tagline Kita Kerja dengan Cinta Jauhi Kebencian

Kamis, 31 Agustus 2023 | 01:17 WIB Last Updated 2023-08-31T03:51:51Z

 



BITUNG KOMENTAR - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM menyerahkan SK PPPK kepada 166 orang Guru SD dan SMP se Kota Bitung yang dilaksanakan di ruang SH Sarundajang, Kamis (30/08/2023).


Pada sambutannya seperti dilansir Akun Pemkot Bitung,  Wali Kota Bitung menyampaikan agar kiranya wawasan kebangsaan kita terus dipahami dengan benar. salah satunya Pancasila. 


Pancasila mengandung nilai-nilai dan keyakinan yang dapat menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, Sebagai ideologi bangsa, nilai-nilai Pancasila perlu ditanamkan dalam diri setiap kita sejak usia dini. Salah satu nilai penting  dalam ideologi Pancasila adalah nilai gotong royong.


Wali kota menjelaskan, Saat ini cara bekerja kita adalah berdasarkan gotong royong atau yang sering dibahasakan Kerja Malendong.


“ cara kerja seperti inilah yang harus terus kita pertahankan. Dalam bekerja harus berubah cara berpikir dan bertindak kita. Tanamkan tagline kerja dengan cinta jauhkan kebencian “ Ucap Mantiri Lantang.  


Pada kesempan itu, Wali kota juga mengatakan bahwa seorang guru harus menjaga apa yang disebut dengan marwah guru atau kehormatan guru. Dia meminta agar amalkan saja ilmu yang sudah didapat. 


“ Saya harapkan untuk menjemput anak-anak kita yang sudah putus sekolah.  itu yang harus menjadi karya pertama dari kalian”, Tegas Wali Kota.


Turut hadir dalam kegiatan Kepala BKPSDM Kota Bitung, Forsman Dandel, S.Sos dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Fonny Tumundo, S.Pd.****


×
Berita Terbaru Update