Notification

×

Iklan

Iklan

"Pileg 2024", Warga Bolmong Raya Optimis Satu Kursi DPR-RI untuk Tatong Bara

Kamis, 31 Agustus 2023 | 10:28 WIB Last Updated 2023-08-31T02:28:24Z


BOLMORA KOMENTAR-Masyarakat Bolaang Mongondow Raya (Bolmora) optimis merebut 1 kursi DPR - RI dari 6 kursi jatah untuk Daerah Pemilihan Sulawesi Utara.




Satu kursi tersebut untuk srikandi partai Nasdem Sulawesi Utara Hj. Ir. Tatong Bara yang yang namanya telah ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS).



Tatong Bara, sangat familiar dikalangan politisi Bolmora karena saat ini sedang menjabat sebagai Walikota Kotamobagu.



Disebutkan, jika Nasdem dapat mempertahankan 2 kursi yang diperoleh pada pileg 2019 lalu, maka kursi yang ditinggalkan Hillaery Lasut akan bergeser ke Bolmora atas nama Hj. Ir Tatong Bara.




Menurut salahaatu politisi perempuan asal Kota Kotamobagu, yang meminta namanya tidak dimediakan bahwa Tatong Bara merupakan figur yang banyak bersentuhan dengan masyarakat, terutama kaum perempuan.




"Tatong Bara adalah Walikota Kotamobagu, selain itu beliau sangat falimiar dengan masyarakat Bolmong Raya pada umumnya terlebih khusus kaum perempuan. Jadi kita sangat optimis akan mendapat dukungan mayoritas suara dari tanah Totabuan,"ungkap sumber.




Disinggung mengenai adanya sejumlah politisi senior Bolmong Raya yang ikut dalam Pileg 2024 nanti, pihaknya tetap optimis Tatong Bara akan menjadi pilihan utama.




“Kita menyadari, masing masing kandidat memiliki kekuatan basis, tapi kita terlalu yakin dengan ketokohan Ibu Tatong Bara yang selalu proaktif melihat kebutuhan masyarakat terutama yang sudah dia tunjukan di Kota Kotamobagu,"tegas sumber.




Diberbagai ruang publikpun nama Tatong Bara selalu menjadi topik pembicaraan dengan berbagai spekulasi politik.




Hal itu kata sumber, menggambarkan betapa besarnya tingkat kesukaan warga Bolmong Raya terhadap Tatong Bara.




Menurut orang dekat Tatong Bara, setidaknya sudah ada sekitar 150-an ribu yang telah menyatakan dukungannya baik lewat tatap muka maupun lewat akun WhatsUp.



"Saya bicara idak berlebihan. Jadi yang telah menyatakan dukungan kepada Ibu Tatong Bara, ada dikisaran 150-an ribu warga Bolmong Raya,"ungkap sumber sambil meminta namanya tidak dimediakan.

Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update