Notification

×

Iklan

Iklan

Reza Rumambi Sebut BPMJ Wajib Anggarkan Biaya Operasional Pelayanan Panji Yosua

Kamis, 31 Agustus 2023 | 11:10 WIB Last Updated 2023-08-31T03:39:12Z

Pnt. REZA RUMAMBI


BITUNG KOMENTAR-Sekretaris Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gmim (SG) Pnt. Reza Rumambi mengatakan,  pihak Badan Pekerja Majelis Jemaat Gmim BPMJ, wajib untuk menganggarkan biaya operasional pelayanan Panji Yosua dalam Rancangan Anggaran Belanja pada tahun pelayanan 2024 mendatang.



Hal itu kata Rumambi tidak bermaksud untuk mengrorong kas Jemaat, tetapi lewat kerja pelayanan mereka (PY), perlu mendapat apresiasi atau penghargaan.



"Mari kita lihat kerja pelayanan Panji Yosua, di duka mereka ada, di Gereja saat Ibadah mereka ada. Tugas mereka adalah memberikan  rasa aman dan aman untuk Jemaat ketika sedang beribadah, begitu juga saat jemaat sedang mengalami duka. Mereka bekerja tidak mengenal hujan dan panas. Jadi ini perlu kita hargai," tegas Rumambi disela-sela rapat Pra konsultasi PKB-SG yang di laksanakan  di Kota Bitung, Rabu (30/08/2024).



Kendati begitu kata Rumambi, penganggaran biaya operasional pelayanan Panji Yosua harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan kas Jemaat.



"Harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada di Jemaat, tetapi sekali lagi saya mau tegaskan,  bahwa biaya operasionam pelayanan Panji Yosua wajib untuk di tata lewat anggaran pelayanan tahun 2024 mendatang. Kan sudah ada surat edaran dari Sinode Gmim?,"tegas lelaki yang kini menyandang sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD-PDI-P) Sulut ini.



Rumambi berharap agar anggaran pelayanan Panji Yosua dapat disatukan lewat anggaran pelayanan Pria Kaum Bapa, agar tidak terlalu membebani kas Jemaat.



"Jadi sebenarnya sangat sederhana. untuk menganggarkan biaya pelayanan Panji Yosua. Silahkan saja ditata dalam anggaran PKB. Kan Panji Yosua adalah bagian dari pelayanan PKB. Saya yakin seluruh jajaran PKB se-Sinode Gmim akan mendukung pelayanan dari Panji Yosua,"pintanya.



Selain itu, biaya operasional pelayanan dari Lanjut Usia (Lansia) juga wajib dianggarkan, karena pihak Sinode Gmim juga telah mengeluarkan surat edaran bersamaan dengan dikeluarkannya surat edaran untuk Panji Yosua.



Diakhir wawancara, lelaki yang kini mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPRD Kota Manado dari PDIP Dapil Singkil-Mapanget ini mengingatkan, agar dalam rapat konsultasi tahunan PKB-SG di Wilalayah Mandolang 16 September 2023 mendatang, dapat dihadiri oleh semua komponen pelayanan PKB yang terundang.


Joppy Senduk



×
Berita Terbaru Update