Notification

×

Iklan

Iklan

Selamat! Andrew Constantin Tumengkol Wakili Sulawesi Utara di Olimpiade Sains Nasional IPA Tingkat SMP

Rabu, 30 Agustus 2023 | 18:39 WIB Last Updated 2023-08-30T10:39:52Z



MINAHASA KOMENTAR -
Siapa bilang di Provinsi Nyiur Melambai tidak ada siswa yang berprestasi? Buktinya ditorehkan oleh Andrew Constantin Tumengkol. 


Siswa Kelas 9 Binaan Khusus (Binsus) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Tondano patut diacungkan jempol deh!


Dia menjadi utusan Sulawesi Utara (Sulut) untuk berlaga di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Tingkat SMP.


Kepala SMPN I Tondano, Meily Paoki SPd MAP mengaku bangga. Ia berharap, Andrew yang sudah mengikuti perlombaan sejak 27-29 Agustus 2023 ini bisa memberikan hasil terbaik dalam OSN Tingkat Nasional tersebut.


"Sebagai kepala sekolah dan SMPN I Tondano sangat bangga karena anak didik kami boleh mewakili Sulut dalam ajang ini. Kami menaruh harapan besar Andrew bisa meraih hasil terbaik dari 110 peserta yang mengikuti kegiatan OSN ini," katanya, Rabu (30/8/2023).


Siapa Andrew Constantin Tumengkol? 


Andrew merupakan putra kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Sepdy Tumengkol dan Marlyn M Tielung. 


Sejak memasuki kelas 7 di SMPN I Tondano, Andrew tergolong siswa berprestasi terutama menonjol dalam bidang studi IPA.


Dari SMPN I Tondano telah meloloskan tiga siswa hingga ke kompetisi tingkat Provinsi Sulut. Namun, Edgar Tumampas dan Angelo Kolondam siswa Kelas 8 Binsus ini belum bisa bersama Andrew ke tingkat nasional.


Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tommy Wuwungan SPd MM mengaku bangga karena Minahasa bisa menjadi wakil Sulut di OSN. 


Dia berharap, kedepannya akan ada lebih banyak siswa seperti Andrew yang bisa terus mengharumkan nama pendidikan Minahasa di tingkat nasional.


Bahkan, dirinya juga berharap, tak hanya di mata pelajaran IPA saja bisa menjadi utusan namun di semua bidang pendidikan lain.


"Dalam beberapa tahun terakhir baru ini lagi Minahasa mewakili Sulut di tingkat nasional. Harapan kami jejak Andrew ini bisa memotivasi sekolah maupun siswa-siswi yang lain di Minahasa untuk bisa berprestasi dan menjadi wakil Minahasa di tingkat nasional," ia menambahkan.(nes)

×
Berita Terbaru Update