Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HUT RI, Honandar Buka Festifal Rakyat Bungalow

Selasa, 15 Agustus 2023 | 01:47 WIB Last Updated 2023-08-14T17:47:00Z
   Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar


Pesta tahunan masyarakat Bitung bertajuk festifal Bungalow, resmi digelar pemerintah kota dan  belangsung selama sepekan dimulai senin (14/8/2023) hingga sabtu (19/8/2023), dikawasan Bungalow, kelurahan Pakadoodan, kecamatan Maesa, kota Bitung. 


Pagelaran seni dan budaya lokal tersebut, telah dibuka Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, didampingi Asisten III bidang administrasi umum Pemerintah Kota Bitung Dr. Benny Lontoh Msi, dan unsur Forkopimda kota Bitung. 



Hengky Honandar dalam sambutannya mengajak masyarakat Bitung untuk menghadiri dan memeriahkan kegiatan ini, dalam rangka membangun iklim pariwisata yang sehat dan berkualitas. 


“ marijo sama2 torang ramaikan kegiatan, supaya sukses dan bisa mendatangkan keuntungan bagi daerah disektor pariwisata”, pungkas Honandar dihadapan masyarakat Bitung yang antusias menikmati festifal. 


Festifal bungalow kali ini merupakan hajatan masyarakat, yang dirangkaikan dengan peringatan hari kemerdekaan RI ke 78. 



Menurut Panitia, Senin (14/08/2023) festifal akan dimulai dengan Opening, Tari Cakalang, Tari Kreatif, Tari Katrili, Tari Maengket, Baronsai, Pasar Malam, Wahana, 4 Wayer, dan 40 Tenan UMKM serta Wifi Gratis bagi pengunjung yang akan datang di festival Bungalow. 


Sementara Selasa pangelaran Minahasa yakni tarian Kabasaran, musik Kolintang, Tari Maengket, Tari Tetengkoret, Tali Pisok, Tari Katrili, Makaaruyen / Ma’zani, serta Musik Bambu. 


Rabu dan Kamis di gelar pula Fashion Street dengan Tema ” Harajuku Style yang di mulai jam 14.00 wita s/d 16.00 wita, serta Sosialisasi BNN dengan peserta yang hadir anak- anak didik SMA/SMK Sekecamatan Maesa. Kemudian untuk hari Jumat di gelar Maesa Idol dengan peserta Kepala Lingkungan ( Pala), RT, THL, Satgas Kelurahan, dan Ibu PKK Maesa.


Kegiatan terakhir Sabtu, dengan ragam tarian yaitu Masamper, Panca Bela, dan Kabasaran. Panitia Berharap kegiatan berlangsung lancar dan sukses. ****


×
Berita Terbaru Update