Notification

×

Iklan

Iklan

Sah! Martina Lengkong Ketua KORMI Kabupaten Minahasa, Berikut Susunan Pengurusnya

Minggu, 27 Agustus 2023 | 12:10 WIB Last Updated 2023-08-27T13:04:30Z


MINAHASA KOMENTAR -
Martina Lengkong, SE resmi dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Minahasa Periode 2023-2027, di Pantai Batu Itam Desa Kolongan Kecamatan Kombi, Sabtu (26/8/2023).


Pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Minahasa oleh Ketua KORMI Sulawesi Utara (Sulut) Ani Dondokambey, dihadiri Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP, bersama jajaran Pemkab Minahasa.


Adapun susunan dan komposisi pengurus sebagai berikut:


Ketua                       : Martina Lengkong, SE

Wakil Ketua            : Rivai Mamonto, ST

Wakil Ketua II         : Sarah Dondokambey, SH

Sekertaris.              :  Dr. Arody Tangkere, MAP

Wakil Sekretaris I  :  Hendrik Tompudung, SPd

Wakil Sekretaris II : Zerenya Pioh, SH

Bendahara              : Meity Lantang



Martina Lengkong, seusai dilantik mengatakan, KORMI Kabupaten Minahasa akan mampu mengemban  kesadaran dan kegemaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan dan hubungan sosial yang diselenggarakan dengan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal. 


Ia menyebutkan, KORMI Minahasa mempunyai tugas untuk menghimpun dan membudayakan seluruh organisasi dan potensi olahraga masyarakat yang ada termasuk wisata olahraga dan wisata kesehatan.


Ia menegaskan, dalam melaksanakan tugas kita harus tetap menjalin hubungan keharmonisan dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta membina hubungan yang baik. 


Selain itu juga, kata dia, kita harus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Pengurus KORMI Provinsi Sulawesi Utara dalam menyusun program kegiatan dan pemberdayaan organisasi masyarakat. 


Selanjutnya, istri tercinta dari Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, menambahkan, sekali layar terkembang pantang mundur, sekali mendayung dua tiga pulau kita lewati!


Sementara itu, Ketua KORMI Sulut Ani Dondokambey, berpesan kepada para pengurus KORMI Kabupten Minahasa untuk bergerak cepat dalam melakukan konsolidasi organisasi.


Selain itu, Pengurus Induk Organisasi Olahraga (Inorga) juga harus segera melakukan gerak cepat guna memperkuat organisasi, terutama untuk membumikan kembali olahraga masyarakat yang akar sejarahnya sudah dikenal di nusantara ini. 


"Kemandirian KORMI khususnya dalam pemenuhan kebutuhan peralatan pendukung para pegiat, sudah seharusnya dapat dipenuhi dengan mengoptimalkan kemampuan lewat sponsor yang ada, baik dalam negeri maupun luar negeri," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Robby Dondokambey mengajak semua pihak agar mendukung serta mempromosikan budaya olahraga kepada masyarakat, baik melalui kegiatan partisipatif maupun penyebarluasan informasi tentang manfaat olahraga secara luas.


Selain itu juga, mengembangkan program-program olahraga yang relevan dengan kebutuhan dan potensi daerah Kabupaten Minahasa.


"Mari kita bersama-sama menjadikan olahraga sebagai sumber inspirasi, semangat, dan persatuan bagi kita semua," katanya.


"Saya yakin, dengan kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh elemen terkait, kita dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan," ia menambahkan.(nes)


×
Berita Terbaru Update