Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Support FPSL 2023, Olly : Semoga Lebih Sukses Dari Sebelumnya

Minggu, 27 Agustus 2023 | 19:47 WIB Last Updated 2023-08-27T13:26:52Z
Gubernur Olly Dondokambey, Road To FPSL 2023 Di Atrium Mega Mall

BITUNG KOMENTAR - Pemerintah Propinsi Sulut mendukung sepenuhya pelaksanaan Festifal Pesona Selat Lembeh – FPSL 2023. Penegasan ini disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya pada ajang Road to Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 yang digelar di Atrium Mega Mall , Manado,  Sabtu (26/08).


Pada kesempata itu selaku pimpinan daerah propinsi Sulut, menyambut baik dan mendukung pelaksanaan event tahunan pariwisata dikota Bitung tersebut. Gubernur berharap, pelaksanaannya pada tahun 2023 akan lebih sukses dari tahun sebelumnya. 


“ kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena malam ini disatukan dalam rangka Festival Pesona Selat Lembeh tahun 2023. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan semua masyarakat, kita akan support kegiatan ini," kata Gubernur Penerima Penghargaan Bintang Jasa Utama dari presiden beberapa waktu lalu. 


Pada kesempatan itu, Gubernur optimis event pariwisata dikota Bitung akan mendorong peningkatan pembangunan menyeluruh. Dia menjelaskan, sebagai kota dengan predikat serba dimensi, maka Kota Bitung memiliki potensi diberbagai sektor. 


“ mudah-mudahan di tahun 2023 acara ini sukses. Sebagai kota multi dimensi, maka Bitung memiliki banyak potensi bidang industri, perikanan, dan pariwisata”... Ungkap Olly Dondokambey.  


Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Ketua DPRD Bitung Aldo Ratulangalo hadir dalam kegiatan

Pada bagian lain, Gubernur juga menyatakan keseriusan pemerintah propinsi dalam menggali dan mengembangkan sektor pariwisata. Dia mengungkap bahwa belum lama ini, Sulawesi Utara dikunjungi berbagai investor. Dan dipastikan mereka akan berinvenstasi dan menggelontorkan uang trilyunan rupiah untuk mendukung bisnis investasi tersebut. Karena itu, Gubernur Minta Jaga situasi dan kondisi, agar iklim usaha di Sulut ramah bagi investasi. 


Pada akhir sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey juga Menyinggung program Bitung Kota Digital. Dia menyatakan dukungan penuh, atas program tersebut. Apalagi mewujudkan Bitung City Home For Digital Nom (Rumah Petualang Digital) .


Menurutnya, kehadiran para petualang digital memberikan efek domino bagi pembangunan daerah, terutama dalam membuka lapangan pekerjaan bagi generasi digital ditingkat lokal. 


Bahkan, Untuk mendukung sektor pariwisata, Olly menambahkan,  pemerintah telah membuka jalur penerbangan langsung ke area pacific.


 "Langkah ini bertujuan membuka pintu kehadiran turis atau pun investor yang akan datang ke Sulut," Tutup Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang disambut tepuk tangan para hadirin. ***


×
Berita Terbaru Update