Notification

×

Iklan

Iklan

Polri Peduli Penghijauan, Polres Minahasa Tanam Seribu Pohon di Papakelan Tondano

Rabu, 23 Agustus 2023 | 16:15 WIB Last Updated 2023-08-23T08:15:07Z



MINAHASA KOMENTAR - 
Polres Minahasa melaksanakan kegiatan polisi peduli penghijauan dengan menanam 1.000 Pohon di Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur, Rabu (23/08/2023).


Kegiatan yang mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini", digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Rabu (23/08/2023).


Kapolres AKBP Ketut Suryana mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, juga mendukung program kerja Kapolri, yakni "Polri Peduli Penghijauan".


Dia menyebutkan, khusus di Polres Minahasa, kami menanam sebanyak seribu pohon dengan berbagai jenis, baik pohon kayu maupun buah.


"Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menjaga ekosistem yang sehat, mencegah terjadinya bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor," ujarnya.


Ia menjelaskan, penanaman pohon ini kita gelar di wilayah hukum Polres Minahasa, tepatnya di Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur. Sehingga bisa menggaungkan kepada masyarakat, untuk sama-sama peduli lingkungan," katanya.


Melalui kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi lingkungan.


"Semoga yang kita tanam menjadi satu hal yang baik untuk lingkungan dan ini merupakan bagian dari bagaimana kita peduli terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita," ia menambahkan.


Turut hadir: Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH, MM, Ketua cabang Bhayangkari Minahasa, Nyoman K Suryana,
Wakapolres Minahasa ,Kompol Yindar T Sapangallo S.Sos, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Vino Onibala SPt, Kasi Pidum Kejaksaan Debby Kinap  SH, MH, Koordinator BIN Minahasa Andri, mewakili kepala dinas Lingkungan hidup Daud Kandow, Kabag OPS AKP Ruddy Repi S.Sos, Kasat Reskrim AKP Jesly hinonaung, Kasat Samapta AKP Alfrits Wungkana, Kasat Intelkam Iptu Imanuel Taniowas SH, Kasi Propam Iptu Noufy Tumarar, Seluruh PJU Polres Minahasa, Para Kapolsek, dan Bhayangkari. (nes)

×
Berita Terbaru Update