Notification

×

Iklan

Iklan

PC LDII Kota Bitung Semarakan HUT RI ke 78

Jumat, 18 Agustus 2023 | 14:02 WIB Last Updated 2023-08-18T06:02:19Z
Peserta Lomba Dan Pengurus LDII Bitung

BITUNG - Sejumlah kegiatan lomba dan ketangkasan digelar dan dilaksanakan pengurus cabang - PC Lembaga Dakwah Islam Indonesia - LDII Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, di kawasan mesjid Al-Manshurin, kelompok Tinombala, dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT kemerdekaan RI ke 78 di Kota Bitung (17-08-03). Selain melibatkan jemaah LDII, kegiatan lomba juga menyasar kelompok anak - anak caberawit, pra remaja, remaja dan orang dewasa. 


Adapun lomba dan ketangkasan yang dimainkan diantaranya makan krupuk, lari karung, tarik tambang, masukan kail, adu balon, lomba duduk, dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lain yang berhubungan dengan kerjasama dan kerukunan sesama masyarakat.



Panitia dan juga Pengurus Mesjid Al-Manshurin Tamrin Bandu S.Sos mengatakan, kemeriahan dan semangat kemerdekaan bangsa Indonesia ke 78 harus diperingati dengan riang dan gembira. Karena itu seluruh komponen masyarakat harus menikmati buah perjuangan para pendahulu bangsa yang telah berjuang untuk memerdekaan kita. Peringatan HUT RI ke 78 ini menandakan bahwa kita sudah terbebas dari penjajah. 


" perayaan ini harus dinikmati dengan riang gembira, sama seperti semangat yang ditunjukan pada pesta kemerdekaan di Istana Merdeka. Karena itu marijo torang sama-sama bergembira", pungkas Tamrin dalam sambutannya menyemangati para peserta. 


Kegiatan lomba dan ketangkasan di mesjid Al-Manshurin tuntas hingga malam hari, karena antusianya para peserta lomba dan dukungan dari masyarakat sekitar, yang ikut dalam berbagai perlombaan. Sejumlah peserta yang mengalami kemenangan menunjukan sukacita usai menerima hadiah dari panitia. Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan pengurus LDII tingkat propinsi Sulawesi Utara, Majelis Ulama Indonesia - MUI Kota Bitung, Unsur BKSAUA Bitung, dan Dewan Pakar DMI Kota Bitung.****

×
Berita Terbaru Update