Notification

×

Iklan

Iklan

Meriah! Acara Baksos hingga Pengobatan Gratis Perayaan 34 Tahun Pengabdian Altar Akabri 89 di Minahasa

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 19:23 WIB Last Updated 2023-08-26T15:37:34Z


MINAHASA KOMENTAR -
Berbagi dan berbuat untuk masyarakat menjadi warna tersendiri terkait perayaan 34 tahun pengabdian Alumni Lembah Tidar (Altar) Akabri 89 se-Indonesia terutama Alumni Akabri 89 di Sulawesi Utara (Sulut).


Pelbagai kegiatan mulai dari bakti sosial, bakti kesehatan, juga pemberian bantuan sosial bagi masyarakat.



Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Manguni, Tondano, Kabupaten Minahasa pada Sabtu (26/8/2023) itu ditandai dengan pembagian 8.209 paket bantuan sosial termasuk juga donor darah, khitanan massal dengan quota 800 orang, pengobatan gratis bagi 3200 orang dan perbaikan gizi stunting 100 anak.


Acara itu diawali dengan bersepeda yang dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Setyo Budiyanto sambil menyerahkan pembagian paket sembako kepada masyarakat termasuk di tiga rumah ibadah yakni Gereja Katolik di Tataran, Gereja Betlehem serta Masjid Al Falah Kyai Modjo.


Kapolda Sulut, Irjen Setyo Budiyanto mengatakan, kegiatan itu dalam rangka 34 tahun pengabdian Akabri 89.


"Kami melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial di 70 tempat ibadah yang melibatkan 950 personel," tuturnya.


Ia juga menambahkan, pihaknya juga memberikan 8.209 paket bantuan sosial dan melaksanakan bakti kesehatan, seperti donor darah, khitanan massal dengan quota 800 orang, pengobatan gratis 3200 orang dan perbaikan gizi stunting 100 anak. 


Dalam kegiatan itu jajaran Polda Sulut melibatkan sebanyak 146 tenaga kesehatan Polri, 40 orang dari PMI serta 39 orang dari Dinas Kesehatan. Acara ini digelar serentak di seluruh wilayah kabupaten/kota di Sulawesi Utara.


Kapolda berharap ke depan TNI dan Polri akan semakin solid dan terus bersinergi dalam melaksanakan tugas pengabdian.


Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK SH MM menambahkan, kegiatan tersebut untuk masyarakat yang dilaksanakan Akabri 89 dan mengambil tempat di Lapangan Manguni, Sasaran, Tondano.


"Dengan kegiatan tersebut diharapkan banyak membantu masyarakat yang lagi membutuhkan," ia menambahkan.


Kegiatan itu diikuti Alumni Akabri 89 yakni Kapolda Sulut Irjen Setyo Budiyanto, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Kapoksahli Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Kabidkum Polda Sulut Kombes Martubongs dan Pamen Ahli Kodam Kolonel Syalom Manoppo.


Termasuk juga diikuti oleh Wakapolda Sulut Brigjen Jan de Fretes, para pejabat utama TNI dan Polri, Forkopimda Minahasa, Bhayangkari, tokoh agama dan masyarakat.(nes)

×
Berita Terbaru Update