Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik Pengawas dan Kepala Sekolah, Bupati Royke Roring Ingatkan Soal Profesional dan Kompetensi

Selasa, 08 Agustus 2023 | 02:55 WIB Last Updated 2023-08-07T18:55:28Z


MINAHASA KOMENTAR -
Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si, IPU, ASEAN.Eng bersama Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, melantik dan mengukuhkan pengawas sekolah, Kepala Sekolah, pemimpin TK dan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), di Yama Resort Tondano, Senin (7/8/2023).



Bupati Royke Roring dalam sambutannya mengatakan, pelantikan hari ini merupakan buah dari kesabaran bapak ibu sekalian. 


"Saya berharap bapak ibu dapat menerima tugas dan tanggungjawab ini sebagai karunia dan amanah yang wajib dilaksanakan sebagai Warga Negara Indonesia tetapi juga sebagai Aparatur Sipil Negara," ujar Bupati Royke Roring.


Dikatakannya, pergunakan waktu dan kesempatan yang ada untuk memberikan pelayanan pendidikan sebaik mungkin kepada masyarakat dan untuk meningkatkan indeks pendidikan di Kabupaten Minahasa.


"Meskipun telah dilantik menduduki jabatan yang baru, saya berharap bapak ibu tidak berhenti belajar, teruslah meningkatkan kompetensi diri, karena nantinya akan banyak berdampak pada lingkungan belajar di sekolah," katanya.


Ia menyebutkan, sebagai Garda terdepan bapak ibu dituntut untuk mampu menjadi agen perubahan bagi ekosistem di lingkungan sekitar. 


Lebihlanjut dia mengatakan, bapak ibu harus mempunyai kompetensi yang handal, terutama dalam hal profesionalisme, pedagogik (ilmu yang membahas pendidika, yaitu pendidikan anak), kepribadian, sosial, supervisi, kewirausahaan, asesmen pendidikan, serta penelitian pengembangan.


"Jadilah pemimpin yang terus mau bergerak untuk melakukan perubahan, dan itu dimulai dari diri sendiri dan saat ini juga. Kita harus mampu membawa orang-orang disekitar kita untuk tergerak, bergerak, dan menggerakkan," ia menambahkan.


Sebagai informasi, Jumlah total yang akan dilantik pada jabatan fungsional sebagai pengawas sekolah, kepala sekolah, pemimpin TK, dan kepala SKB adalah sebanyak 481 pejabat. Jumlah tersebut tersebar di 25 Kecamatan se-kabupaten Minahasa. (nes)

×
Berita Terbaru Update