Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Minut DKL Reses di Desa Suwaan, Warga Usul Kuwil Jadi Destinasi Wisata

Rabu, 23 Agustus 2023 | 16:49 WIB Last Updated 2023-08-23T08:49:24Z


MINUT KOMENTAR-Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), Denny Kamlon Lolong S.Sos (DKL) memenuhi agenda Reses Masa Persedingan III tahun sidang IV tahun 2023 DPRD Minahasa Utara di kampung halammya, yaitu Desa Suwaan Kecamatan Kalawat, Selasa (22/8/2023).





Warga Suwaan menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya, mengusulkan agar waduk kuwil yang berada di desa Suwaan dijadikan Destinasi wisata demi masyarakat. 




Sedangkan Jhoni Mesakh Kumentas, mengeluhkan tentang lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Suwaan.



Adik kandung mantan Sekda Sangihe Welly Kumentas itu, juga mengingatkan kembali agar pemerintah Desa membentuk panitia untuk pengadaan lahan pekuburan.



 

Menanggapi waduk yang diusulkan sebagai target ekowisata Desa Suwaan menurut DKL,  usulan itu sangat baik." Saya sependapat bahwa jalan harus dilakukan perbaikan, termasuk pelabaran jalan,"ujarnya.





Mengenai lahan kubur, menurut Lolong, masih banyak masyarakat yang mempertanyakan iuran lahan kubur. 



Kesadaran masyarakat untuk biaya pembebasan lahan belum mendukung, sehingga panitia yang dibentuk saat itu dibubarkan. 


"Kalau tentang kawin masal, silahkan Kumtua buat program lalu berurusan dengan Capil, biayanya saya yang tanggung. Sementara untuk pertanian, Kita tetap berupaya supaya pertanian di Suwaan maju," pungkas politisi tangguh yang oleh pimpinannya akrab disapa Delon.



Dewi Wenas


×
Berita Terbaru Update