Notification

×

Iklan

Iklan

Keren! Realisasi Investasi Januari-Juni 2023 Pemkab Minahasa Nyaris Tembus Rp70 Miliar

Rabu, 02 Agustus 2023 | 22:18 WIB Last Updated 2023-08-02T17:39:38Z


MINAHASA  KOMENTAR -
  Realisasi investasi pada Januari-Juni 2023 Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Minahasa nyaris menyentuh target yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yakni Rp 70 Miliar. 


Kepala DMPTSP Minahasa, Mekry Sondey SE mengungkapkan hal itu, Rabu (2/8/2023).


Dia mengatakan, upaya Pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM MAP (ROR-RD) untuk meningkatkan investasi terus mengalami kemajuan.


Mengutip data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kabupaten Minahasa, dia menyebutkan, realisasi investasi untuk semester satu pada 2023 telah mencapai 77,54 persen atau menyentuh Rp55.640.974.514. 


Sondey mengatakan, data realisasi tersebut, didapat melalui aplikasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) oleh pelaku usaha khusus kategori menengah dan tinggi. Sedangkan untuk usaha mikro tidak wajib melaporkan kegiatan usahanya.


"Kami sangat berharap adanya kerjasama dari para mitra pelaku usaha agar aktif melaporkan semua kegiatan usahanya lewat aplikasi LKPM," ujarnya.


Sondey menyakini bahwa pada semester dua nanti, target yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan tercapai bahkan lebih.


Dia juga mengatakan, jika ada kendala saat melapor di aplikasi LKPM maka segera memberitahukan ke DMPTSP Minahasa agar bisa langsung ditindaklanjuti.


"Kalau memang ada kendala saat melapor di aplikasi LKPM. Silakan datang langsung di kantor pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Minahasa pada jam kerja," Sondey menambahkan.(nes)

×
Berita Terbaru Update