Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat! Ribuan Pelajar di Tondano Meriahkan Lomba Jelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Jumat, 11 Agustus 2023 | 23:17 WIB Last Updated 2023-08-12T16:21:33Z



MINAHASA KOMENTAR -
Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Pendidikan, menggelar lomba pawai bocah dan gerak jalan.


Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa, Dr. Lynda Deisye Watania MM, MSi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Tommy Wuwungan, Kepala Dinas Kominfo, Maya Kainde, SH, MAP.



Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Stenly Mamahani mengatakan, lomba jalan sehat diikuti oleh  35 Paud (Pendidikan Anak Usia Dini), 47 Sekolah Dasar (SD), serta 35 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Tondano Raya.


Ia menjelaskan, ada sejumlah sekolah yang mengikutsertakan 6-7 regu, seperti SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 4 Tondano.


"Jadi, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan para siswa, maupun tenaga kependidikan tentang perjuangan," ujar Stenly, Jumat (11/8/2023).


Selain itu, lanjut dia, dapat menggelorakan semangat anak-anak untuk lebih mencintai dan memiliki rasa kebangsaan yang tinggi.


Setelah pandemi covid-19, kata dia, kegiatan seperti ini baru dua kali dilaksanakan. 


"Jadi memang ada partisipasi yang besar dari Satuan Pendidikan, hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang hadir," katanya.


"Kegiatan gerak jalan ini juga diikuti para Kepala Sekolah beserta para guru yang ada di wilayah Tondano Barat. Mereka membuat grup untuk ikut serta dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI," ia menambahkan. (nes)


×
Berita Terbaru Update