Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minahasa Royke Roring Kukuhkan Paskibraka, Sebut Orang Tua Paskibraka Pahlawan

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 01:05 WIB Last Updated 2023-08-11T17:05:05Z


MINAHASA KOMENTAR -
Bupati Dr. Ir Royke Octavian Roring M.Si, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat (11/8/2023). Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.


Bupati Royke Roring dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa, mengucapkan selamat kepada putra-putri terbaik Kabupaten Minahasa.


Dikatakannya, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan adalah misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan Hut Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI.


"Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-Hari," ujarnya 


Sebagai putra-putri pilihan di Negeri ini, lanjut dia, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua anggota yang merupakan Pahlawan. Karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses seleksi dan latihan yang sangat berat," ucapnya.


Sehingga, lanjut dia, anak-anak ini dapat dikukuhkan dan diberi amanah mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka Pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 Ini.


Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Minahasa.


Ia menyebutkan, para paskibraka yang baru dikukuhkan, kalian adalah teladan bagi seluruh anak bangsa. Tugas mulia yang kalian emban bukan hanya sebuah tanggung jawab, tetapi juga kehormatan besar. 


"Jadilah cerminan dari semangat kebangsaan yang kuat, dan teruslah menggapai puncak prestasi yang akan menginspirasi generasi-generasi mendatang," ia berpesan.


"Kami optimis, kalian dapat menunaikannya dengan baik dan sukses. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update