Notification

×

Iklan

Iklan

Gerakan Pembagian 10 Ribu Bendera, Walikota Bitung Ingatkan Identitas Merah Putih

Senin, 14 Agustus 2023 | 02:07 WIB Last Updated 2023-08-13T18:07:19Z
Penyerahan Bender Merah Putih Oleh Walikota Bitung (Foto, Dok Istimewa)

Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Bitung agar tidak melupakan identitas dan harga diri bangsa Indonesia, dalam menghadapi berbagai kegiatan dalam bermasyarakat dan bernegara. Hal itu ditegaskan Walikota Bitung dalam sambutan kegiatan jalan sehat merah putih sekaligus gelaran pembagian 10 ribu bendera, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 78, didepan kantor Walikota Bitung, (11/8/2023).


Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat merah putih dan pembagian 10 ribu bendera dalam program pembagian 10 juta bendera merah putih secara nasional, Walikota Ir. Maurits Mantiri MM menegaskan, bahwa momentum peringatan HUT kemerdekaan yang ke 78 akan memberi pesan kepada semua masyarakat, agar menghormati dan mendukung berbagai program pemerintah, baik ditingkat pusat dan daerah. Hal ini penting dalam mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan. Berkaitan dengan kebijakan pemerintah untuk pembangunan, Walikota Bitung mengakui bahwa kinerja pemerintah daerah saat ini sudah sesuai dengan rencana pembangunan daerah.


" Dalam semangat kemerdekaan, maka kita kota Bitung sudah on the track dengan pembangunan berkelanjutan bersama pemerintah pusat, untuk mencapai tujuan bernegara yaitu masyarakat adil dan makmur. " Ungkap Walikota dihadapan ribuan peserta.




Pada kesempatan tersebut, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM juga mengungkapkan pentingnya sinergitas pimpinan daerah dari berbagai komponen. Kota Bitung sendiri disampaikannya mampu menjaga dan mendorong kinerja yang  baik, dengan back up dari komponen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah - Forkopimda. 


"Dikota Bitung, Back Up dari Forkopimda sangat terasa dampak dan manfaatnya". Pungkas Mantiri dihadapan Forkopimda Kota yang hadir dipanggung kehormatan kegiatan. 


Walikota Bitung mengakui bahwa bersama Forkopimda, pemerintah kota sudah sepakat untuk melakukan penataan dan pembenahan insfratruktur. Hal ini penting, menyusul semakin banyak perhatian dunia luar tertuju ke Kota Bitung. Karena itu, Lanjut Mantiri, dalam waktu dekat banyak kegiatan penertiban dan penataan diberbagai lokasi, untuk mendorong terciptanya suasana keindahan dan ketertiban kota. 


Kegiatan jalan sehat merah putih yang dikoordinir Badan Kesatuan Bangsa dan Politik - Kesbangpol Kota Bitung, dihadiri pejabat dilingkungan pemerintah kota, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Ny. Rita Tangkudung, ST , Dandim 1310 Bitung Letkol. Arm. Yongki Efriandi, Ketua Pengadilan Bitung Rahmat Sanjaya SH.MH, dan Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Fauzal SH.MH. **** 

×
Berita Terbaru Update