Notification

×

Iklan

Iklan

Gerak Jalan Umum Bitung Heboh, Barisan Waria Jadi Idola

Selasa, 15 Agustus 2023 | 02:30 WIB Last Updated 2023-08-14T18:30:50Z
      Tim Percepatan Pemkot Bitung Fahar      Kiay Demak Melepas Peserta Gerak Jalan


Masyarakat antusias dan meriah menonton pelaksanaan gerak jalan umum, memperingati kemerdekaan RI ke 79 di kota Bitung (14/08/03). Warga Bitung nampak memenuhi pinggiran trotoar dan jalan, yang akan dilalui peserta gerak jalan umum. 


Ratusan peserta dilepas bergantian oleh jajaran pejabat pemerintah kota Bitung digaris start. Diawali dengan rute Jln. Samratulangi depan Kawasan Gereja Sentrum Bitung, dan berakhir finish didepan kantor Walikota Bitung. 


Peserta gerak jalan datang dari kalangan umum, ormas, organisasi gereja, aparat pemerintahan dari tingkat kelurahan, SKPD, Komunitas, hingga kelompok Waria. 



Pantauan Komentar, dari seluruh peserta gerak jalan, atraksi dan barisan komunitas waria menjadi tontonan yang ditunggu masyarakat. Warga kota antusias dan gembira mengikuti pertunjukan gerak jalan kreatif, yang dipertontonkan tim Waria Bitung Ceunah - WBC.


"dorang kwa lucu kong menghibur (mereka lucu dan menghibur). Torang sampe datang dari Minahasa for mo lihat dorang (kami dari Minahasa Datang Menonton)", Ungkap warga yang berbaris menunggu barisan WBC lewat. 


Pesta kemerdekaan dikota Bitung seringkali menampilkan atraksi menghibur. Selain personil BWC, atraksi baris berbaris lainnya sangat disukai masyarakat. Terkadang, warga memberikan aplause kepada sejumlah barisan yang memiliki keunikan dan atraksi menghibur. ****
×
Berita Terbaru Update