Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minsel FDW Buka Paskibraka Kabupaten Minsel 2023

Selasa, 08 Agustus 2023 | 07:53 WIB Last Updated 2023-08-07T23:57:34Z

 


AMURANG-KOMENTAR - Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar (FDW) membuka 28 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Tahun 2023, Senin (07/8/2023) di Aula cita waya esa.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Minsel DR.Fietber Raco. M.Si saat memberikan Laporan menyatakan, anak-anak yang akan mengikuti Diklat seluruhnya berjumlah 28 orang,15 putra,13 putri.
“Sesuai data yang ada secara keseluruhan anak-anak yang akan masuk Karantina segaligus akan mengikuti Diklat di Vila Sutan Raja dengan jumlah 28 orang dan tentunya ini sudah mengikuti Seleksi,” ucap Fietber.

Bupati FDW yang langsung membuka dan memimpin pengukuhan tersebut,Sembari meminta untuk merenungkan apakah yang harus di perbuat untuk bangsa dan negara.
Rangkaian pengukuhan di lanjutkan dengan pemasangan atribut paskibraka.
Bupati Wongkar, menyampaikan amanatnya, mengajak agar adik -adik paskibraka dapat menjunjung nilai-nilai patriotisme. Sekaligus meminta agar seluruh paskibraka dalam menjalankan tugas yang di emban saat ini, untuk melaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab.
“Terima kasih kepada seluruh yang terlibat, koordinator tim pelatih, para pelatih dan panitia yang telah berdedikasi tinggi mempersiapkan anggota Paskibraka melalui Pendidikan dan Pelatihan ini, baik melalui pembentukan paskibraka, fisik, pembinaan mental, pengetahuan maupun spiritual untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan sang saka merah Putih pada Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia  Tanggal 17 Agustus 2023i.” ujar Bupati.

Di tambahkan Wongkar, pihaknya juga, menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi terbaik untuk mengambil bagian dalam proses seleksi sampai dengan tahapan ini. Ucapan yang sama juga di sampaikan kepada pihak sekolah yang sudah memperkenankan anak didiknya menjadi pasukan pengibar bendera di kabupaten Minsel.
“Apresiasi luar biasa juga disampaikan bagi para orang tua yang telah berbesar hati mengikhlaskan anak-anaknya untuk mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi yang kompetitif serta diklat yang cukup memakan waktu,” pungkas Wongkar.

Dalam pengukuhan Paskibraka kali ini, di saksikan langsung oleh orang tua peserta paskibraka.

Turut hadir,kadis Dispora,kadis Kominfo,Sekdis Dispora  kapolsek Amurang,Danramil,pelatih Paskibraka,dan anggota purna Paskibraka.  (Dotu)

×
Berita Terbaru Update