Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minahasa Royke Roring Terima Penghargaan TPID Award dari Presiden Joko Widodo

Kamis, 31 Agustus 2023 | 21:31 WIB Last Updated 2023-08-31T13:31:03Z


MINAHASA KOMENTAR -
Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah Kepemimpinan Bupati Royke Octavian Roring (ROR), dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD), menerima Penghargaan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Award Tahun 2022 dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kamis (31/8/2023) di Istana Negara.


Kabupaten Minahasa merupakan satu-satunya Kabupaten/kota yang mewakili Sulawesi Utara (Sulut) menerima Penghargaan sebagai Tim pengendali inflasi daerah (TPID) berprestasi.


Penghargaan itu diserahkan Presiden Joko Widodo, kepada Bupati Royke Roring, disaksikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dan para Gubernur se- Indonesia, dalam Rapat Koordinasi TPID Tahun 2023, di Istana Negara Jakarta, Kamis (31/8/2023).


Seusai menerima penghargaan TPID Award, Bupati Royke Roring mengaku bangga atas Raihan tersebut.


Ia menyebutkan, penghargaan ini diraih berkat kerja keras dan sinergitas dari seluruh jajaran pemkab Minahasa bersama semua stakeholder.


"Kiranya penghargaan ini dapat memberi motivasi bagi seluruh Jajaran Pemerintah, dalam menjaga ketahanan pangan dan pengendalian inflasi di Kabupaten Minahasa," ia menambahkan.


Terpisah, asisten  bidang administrasi  Pembangunan sekretariat Daerah kabupaten Minahasa, Ir. Wenny Talumewo mengatakan, momentum penerimaan penghargaan tersebut menjadi suatu  kebanggaan tersendiri bagi pemerintah kabupaten Minahasa.


Penghargaan TPID berprestasi dalam TPID Award ini, Kabupaten Minahasa merupakan salah satu dari 5 kabupaten Kota se- Indonesia.


"Ini adalah prestasi, dimana pemerintah Minahasa dapat menahan inflasi dengan program memberikan sejumlah subsidi kepada pelaku usaha," ia menambahkan.


Dalam kegiatan itu, Bupati Royke Roring didampingi Assisten  2 bidang adminstrasi pembangunan, Ir Wenny Talumewo dan Plt. Kabag Prokopim Reky Laluyan SE M.SI. (nes)

×
Berita Terbaru Update