Notification

×

Iklan

Iklan

BIFI Dikukuhkan, Haji Tito : Dalam Satu Wadah Satu Nadi dan Satu Hati

Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:59 WIB Last Updated 2023-08-17T12:59:12Z
Pengurus Barisan Fi-Sabilillah Bersama Tamu Pengukuhan

Momentum kemerdekaan republik Indonesia yang ke 78, dimanfaatkan sejumlah tokoh masyarakat kota Bitung,  untuk mengukuhkan organisasi gabungan kemasyarakatan muslim Barisan FI- Sabilillah (BIFI) dilantai IV Kantor Walikota Bitung, Kamis (17/08/03). 


Berdasarkan Surat keputusan Dibacakan Dewan Pimpian BIFI Nomor 01/DB/bifi/VIII.17/2023 tentang pengurus BIFI periode 2023/2028, Dikukuhkan Ketua Umum Barisan BI- Sabilillah Haji Rinto Pakaya, sekretaris Suharto Jibu, dan Bendahara Haji Irwan Jalil.


Sam Bin Umar Ketua panitia mengatakan, pengukuhan hari ini memastikan bahwa barisan Fi – Sabilillah sudah akan melakukan kegiatannya, setelah pengurus dikukuhkan. 


Dia juga bersyukur karena, Pelaksanaan kegiatan juga patut diapresiasi karena kehadiran pemerintah, sejumlah tokoh masyarakat, dan Tokoh Agama terkemuka kota Bitung. 


Dia menjelaskan, hadir Asisten II Pemkot Haji Sikamang, Sekretaris Kesbangpol Haji Agus Mamijo S.sos, Ketua MUI Kh. Abdurachman Kaluku, Ketua PHBI Dr. Adrianto Kadir, Kasdim Bitung, Perwakilan camat maesa, Kapolsek Maesa, Ketua Senkom Mitra Polri Nurdin Bandu dan Ketua Ormas Pola Paboksa Hutahean. 


“ Kami bersyukur, dengan semangat kebersamaan, maka pengukuhan berlangsung dengan baik” ungkap Sam Bin Umar. 




Sementara ketua Umum FI- Sabilillah Haji Rinto Pakaya mengaku bersemangat dalam melaksanakan kegiatan2 organisasi kedepan. Menurut Rinto Pakaya, Semua organisasi yang tertata baik dalam struktur dan terkonsep dalam berkegiatan. BIFI ini adalah awal dalam mengawal dakwah, sebagai sebuah jihad, dalam peristiwa, gerakan , dan pemikiran.


“ Semangat kami sama yaitu sesuai tema yakni Dalam Satu Wadah Kita Satu Rasa dan Satu Hati”, Ungkap Tokoh masyarakat yang akrab disapa Haji Tito. 


Pada kesempatan itu Haji Tito membantah, jika pengukuhan ini berhubungan dengan iklim politik yang mulai memanas jelang 2024.


“ Agama tidak boleh dipolitisasi. Setiap warga Indonesia punya hak untuk memilih”. Tegas Haji Tito. 


Sementara, Ketua MUI Bitung Drs. Abdulrahman Kaluku menyambut positif kegiatan pengukuhan dan kehadiran Barisan FI- Sabilillah dikota Bitung. Sebagai tokoh muslim yang dituakan, Kaluku berpesan agar barisan BIFI harus mendalami semangat tema, dengan harus mendahulukan hati dari pada rasa, akal dari pada nafsu.


Bersama Ketua PHBI Adrianto Kadir, Kaluku berharap kehadiran BIFI dapat.mendorong terciptanya semangat persatuan dikota Bitung, dalam menunjang kinerja Pemerintah Kota untuk pembangunan daerah.***


×
Berita Terbaru Update