Notification

×

Iklan

Iklan

Berniat Nginap Dirumah Rakyat, Puluhan Warga Tereksekusi Datangi DPRD Bitung

Selasa, 15 Agustus 2023 | 01:16 WIB Last Updated 2023-08-14T18:35:28Z
      Warga Tereksekusi Eks Erpach Girian               Indah Duduki Kantor DPRD Bitung


Puluhan warga Masyarakat Kelurahan Girian Indah, kecamatan Girian, yang tereksekusi dilahan eks erpach kinaleosan, milik keluarga Batuna, mendatangi kantor DPRD Kota Bitung, Senin (14/8/2023)


Maksud kedatangan puluhan masyarakat ke kantor DPRD Kota Bitung, karena mengharapkan keadilan dan bantuan kemanusian kepada pemerintah, dan membawa aspirasi mereka kepada wakil rakyat.


"Kami datang disini (gedung DPRD) dengan tujuan  menyampaikan kondisi yang terjadi saat ini, sekaligus mengharapkan dan meminta kepedulian pemerintah atas nasib kami sebagai korban eksekusi" ujar salah satu warga.


Keinginan mendapatkan perhatian yang menggebu, mendorong puluhan warga pun langsung masuk ke gedung DPRD dan mendapati sejumlah anggota legislatif yang tengah bersantai. 


Mendaampati situasi santai penghuni gedung rakyat, sontak mendorong warga untuk berkomentar miring. 


“Kami rakyat kecil datang dirumah rakyat untuk mencari keadilan. Dimana hari nurani kalian ketika rakyat sudah kelaparan dan tidak punya tempat tinggal," keluh para warga kecewa.


Rencananya puluhan warga korban eksekusi ini akan menduduki kantor DPRD Kota Bitung jika tidak penyelesaian dan solusi yang mereka dapat.

"Kami sudah tidak punya tempat tinggal. Dan kalau tidak solusi dari pemerintah, kami (warga) akan tinggal di kantor DPRD," imbuh sejumlah warga.


Hingga informasi ini diberitakan, belum ada anggota DPRD Bitung yang menerima dan memfasilitasi solusi bagi nasib puluhan warga terusir eksekusi milik keluarga Batuna. ****

×
Berita Terbaru Update