Notification

×

Iklan

Iklan

Bawotong: Pengunaan Dana Bos SMA Kristen Kota Bitung Sesuai RAPS

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:13 WIB Last Updated 2023-08-23T05:14:34Z

 



BITUNGKOMENTAR - Dana Bantuan Oprasional Sekolah(BOS) penyalurannya  kini tengah digulirkan Pemerintah pusat  setiap bulan, hal ini di-apresiasi dengan baik Kepala Sekolah SMA Kristen Kota Bitung, Ronny Bawotong S.Pd


Ia menyampaikan bahwa penerimaan  Dana Bos SMA Kristen, dengan jumlah siswa 400 lebih, saat ini mendapat alokasi dana bos dikisaran 90 jutaan setiap bulan, ini sangat membantu  dalam pengoprasionalnya danpengunaan sudah sesuai Rencana Anggaran Pendidikan Sekolah(RAPS).


"Sebagai kepala sekolah saya sangat mengapresiasi pemberian dana Bos oleh Pemerintah yang kini disalurkan setiap bulan." Hal itu disampaikan kepada media Selasa 22/8 diruang kerjanya.


Ia menyampaikan dana bos dicairkan setiap bulan tersebut sangat bagus agar pekerjaan tidak menumpuk.


"Karena setelah belanja langsung SPJ, bekin berita acara, dan melapor ke-dinas pendidikan, selanjutnya tinggal tunggu pencairan." jelasnya 


Mantan kepsek SMA Negeri 3 Bitung ini menyampaikan juga kami juga berharap dana partisipasi orang tua, atau dana peran masyarakat.


" ini juga untuk membiayai tenaga THL yang ada disekolah yang berjumlah 22 orang dan 11 guru PNS, selain itu dalam penggunaan baik dana bos maupun dana partisipasi orang tua, kami lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada orang tua, " ungkanya.


Penggunaannya untuk membiayai siswa dalam mengikuti berbagai kegiatan diluar seperti lomba olah raga.


" Di-sosialisasikan terlebih dulu kepada orang tua, bahwa jika dana bos tak cukup maka dapat diantisipasi dengan dana partisipasi orang tua, dan penggunaan dana tersebut sesuai RAPS, dokumen dan tanda tangan orang tua." tandasnya. (Jovan)


×
Berita Terbaru Update