Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Setyo Budiyanto Lantik Putra Amurang AKBP Lerry Ronald Tutu Kapolres Tomohon

Rabu, 12 Juli 2023 | 08:51 WIB Last Updated 2023-07-12T04:32:08Z

 


AMURANG KOMENTAR - Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Tomohon, Minut, Bolmong, Talaud hingga direktur dan kabid. Upacara dilaksanakan di Aula Tribrata Polda Sulut pada Selasa (11/7/2023).

Ada salah satu nama Putra terbaik asal Amurang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Lerry Ronald Tutu SIK,resmi di Lantik,Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto jadi suksesor baru Kapolres Tomohon mengantikan AKBP Arian Primadanu Colibrito,ditugaskan sebagai Kepala Bagian Pembinaan Karir (Kabag Binkar) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulut.

AKBP Lerry Ronald Tutu, SIK sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Kementerian (Kasubbagkemen) Bagian Kesepakatan Kerja Sama (Bagpakatkerma) Biro Kerjasama Kementerian Lembaga (Rokerma KL) Staf Operasi (Sops) Polri. 

Upacara dihadiri oleh Brigjen Pol Jan de Fretes, Wakapolda Sulut, para PJU Polda, para Kapolres, perwakilan personel pamen, pama, brigadir, dan Bhayangkari.

"Kegiatan hari ini adalah serah terima jabatan Dir Binmas, Kabid TIK, Kapolres Tomohon, Kapolres Minut, Kapolres Bolmong, dan Kapolres Kepulauan Talaud Polda Sulut. 

Kapolda Irjen Pol Setyo juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para pejabat yang lama atas prestasi dan dedikasi yang tulus selama ini.

"Pengabdian yang telah diberikan telah memberikan sumbangan yang baik bagi kemajuan Polda Sulawesi Utara dan masyarakat Sulawesi Utara. Di manapun bertugas, tetap tunjukkan kinerja terbaik untuk kemajuan Polri ke depan," ujar Kapolda.

Ditambakanya,khusus untuk para Kapolres yang baru, agar segera mempelajari situasi, kondisi, dan karakter daerah yang baru.

"Segera menyesuaikan diri. Saya yakin dengan pengalaman dan pendidikan mereka, mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik,"ujar Kapolda.

Daftar pergantian pejabat di Polda Sulut:

Kapolres Tomohon: AKBP Arian Primadanu Colibrito diserahterimakan jabatannya kepada, AKBP Lerry Ronald Tutu yang sebelumnya bertugas di SOps Polri. AKBP Arian Primadanu Colibrito ditugaskan sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut.

Kapolres Bolmong: AKBP Slamet Ramelan diserahterimakan jabatannya kepada AKBP Arianto Salkery yang sebelumnya bertugas di Setukpa Lemdiklat Polri. AKBP Slamet Ramelan dipindahkan ke Itwasum Polri.

Kapolres Minahasa Utara (Minut): AKBP Bambang Yudi Wibowo diserahterimakan jabatannya kepada AKBP Dandung Putut Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Talaud. AKBP Bambang Yudi Wibowo kini bertugas di Polda NTB.

Kapolres Kepulauan Talaud: AKBP Dandung Putut Wibowo diserahterimakan jabatannya kepada AKBP Muhammad Chaidir yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sulut.

Dirbinmas: Kombes Pol Dumadi diserahterimakan jabatannya kepada Kombes Pol Anis Victor Brugman yang sebelumnya bertugas di Akpol Lemdiklat Polri. Kombes Pol Dumadi dipindahkan ke Baharkam Polri.

Kabid TIK: Kombes Pol Darwanto diserahterimakan jabatannya kepada Kombes Pol FX. Winardi Prabowo yang sebelumnya menjabat Wadir Resnarkoba Polda Lampung. Kombes Pol Darwanto memasuki masa purna bakti.

Itulah daftar pergantian pejabat di Polda Sulut yang telah dilakukan dalam upacara serah terima jabatan tersebut. (Dotu)


×
Berita Terbaru Update