Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Wabup JG-KWL Hadir Pisah Sambut Kapolres Minut

Kamis, 13 Juli 2023 | 16:25 WIB Last Updated 2023-07-13T08:25:23Z


MINUT KOMENTAR-Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kewin Lotulong, menghadiri acara pisah sambut Kapolres Minahasa Utara bertempat di JG Center jalan Ir Soekarno Rabu (12/07/2023).



Sebelumnya telah dilakukan pelantikan oleh Kapolda Sulut di Mapolda Sulut, Kapolres yang lama AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK diganti oleh Kapolres yang baru AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK, SH, MH.


 


Bupati dalam sambutannya menyampaikan kesan-kesan sejak awal mula AKBP Bambang Yudi Wibowo menjabat Kapolres Minut. Kata dia, banyak tantangan yang harus dihadapi apalagi itu terjadi sejak masa pandemi Covid-19.




"Begitu banyak kenangan-kenangan yang tidak terlupakan. Termasuk kinerja Polres Minut yang luar biasa melewati masa-masa sulit tersebut. Sehingga bisa dikatakan Pemerintah Kabupaten dan Polres Minut berdasarkan penilaian berada pada level cukup baik," kata Bupati. 




Bupati menyatakan Pemerintah Kabupaten Minut tidak dapat melakukan hal ini sendiri tanpa dukungan dari Polres dan Forkompinda Minut. 




"Kami sangat merasakan Kehadiran AKBP Bambang Yudi Wibowo di Forkopimda Minut. Jadi, saya secara pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah menyampaikan terimakasih. Kami sejujurnya tidak mampu memimpin Kabupaten ini tanpa dukungan dari Kapolres," ujar JG. 




"Ada begitu banyak kejadian-kejadian yang insedensianl dimana membutuhkan gerakan cepat dari pihak kepolisian. Tentunya saya sangat mengapresiasi Polres Minut dibawah kepemimpinan AKBP Bambang Yudi Wibowo yang cekatan, tanggap dan bergerak untuk menjaga keamanan di Kabupaten ini," timpal Bupati. 




Disisi lain Bupati mewakil Pemerintah Kabupaten, Forkompinda, dan masyarakat Minut menyambut baik dan sukacita kedatangan kapolres yang baru AKBP Dandung Putut Wibowo.





"Ijinkan kami menyambut baik kedatangan bapak dan ibu di Minut dan selamat bertugas. Jadikan kami keluarga dan jangan sungkan untuk berkomunikasi serta betah di Minut yang memiliki Likupang sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP)," ucap JG.





Bupati pilihan rayat Minut itu,  menyatakan optimisnya bahwa Kapolres yang baru dapat bersama sama dengan pemerintah dan masyarakat menjaga kenyamanan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.




"Saya yakin AKBP Dandung Putut Wibowo bersama dengan Forkopimda Minut mampu bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Minut demi kesejahteraan masyaraka agar tercapai," tukas Bupati mengakhiri sambutannya. 





Pisah sambut Kapolres Minut diwarnai dengan  atraksi polisi cilik binaan Polres Minut serta penyerahan cenderamata dari Bupati dan para forkopimda kabupaten Minahasa Utara kepada mantan Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo.





Turut hadir pada kegiatan ini ketua DPRD Kabupaten Minut Denny Kamlon Lolong, Ketua PN  Airmadidi Jupli Sandria Pasariang, Danlanudal Manado, Kejari Minut Yohanes Priyadi, sekda Novly Wowiling, ketua Bawaslu Simon Awuy serta pejabat Eselon II jajaran Pemkab Minut,  pejabat utama Polres Minut dan para undangan.


Dewi Wenas




×
Berita Terbaru Update