Notification

×

Iklan

Iklan

Semangat Gotong Royong TMMD ke-117 Kodim 1309 dan Masyarakat, Bangun Jalan Perintisan

Kamis, 13 Juli 2023 | 17:02 WIB Last Updated 2023-07-13T09:38:52Z


MANADO KOMENTAR-Memasuki hari kedua program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1309/Manado, di kampung Lahendong Kelurahan Bengkol Manado, para prajurit TNI dan masyarakat bergotong royong mempercepat pelaksanaan pembangunan perintisan jalan Kampung Lahendong.



Perintisan jalan kampung Lahendong yang sedang dibangun oleh TMMD ke-117 itu, panjang 800 meter dan lebar 5.



Dandim 1309/Manado, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 1309, mendapat sambutan positif dari masyarakat yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) masyarakat setempat.




“Ada yang berbeda dalam kegiatan ini. Nampaknya masyarakat disini seperti tak mau kalah semangatnya dengan para anggota TNI. Kita bersama-sama memindahkan material ke jalan yang sedang dibangun dengan menggunakan alat yang telah tersedia,” ujarnya.




Dansatgas mengungkapkan, antusias masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong kali ini begitu tinggi. Hal ini terlihat dari semangat kebersamaan dan kerjasama yang kompak dari seluruh masyarakat.




“Sesekali terdengar suara gurauan dari warga, membuat suasana dilokasi menambah hangat dan semangat. kedekatan antara TNI dan masyarakat terasa semakin dekat. Masyarakat sangat bersemangat mengisi gerobak dorong (Lori) dan mengantarnya ke para pekerja yang lain, yang membutuhkan material tersebut,” ungkap Dansatgas.



Dijelaskan Dansatgas, kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah sebagai dari wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti,  yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.




Sementara salah satu warga, Ibrahim (62) mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kali bisa bekerja bergotong royong bersama TNI dan Polri dirinya sangat semangat sehingga pekerjaan bisa dilaksanakan dengan ringan




"Ini adalah bukti nyata kedekatan TNI - Rakyat manunggal bersama masyarakat sehingga semakin kuat hubungan ini dilapangan," pungkas Ibrahim.




Ibrahim selaku masyarakat optimis, pengerjaan pembangunan perintisan jalan di kampung Lahendong ini bisa selesai tepat waktu, yakni selema 30 hari.




"Kami yakin sasaran fisik TMMD ke-117 di wilayah Kodim 1309/Manado ini bisa rampung tepat waktu," kata Ibrahim.


Rilis.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update