Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0613/Ciamis Nikahkan 52 Suami Istri Belum Miliki Akte Kutipan Nikah

Selasa, 27 Juni 2023 | 18:01 WIB Last Updated 2023-06-27T10:02:29Z


CIAMIS KOMENTAR-Kodim 0613/ Ciamis kembali menggelar nikah masal. Dari rilis yang diterima komentar.co.id, ada 52 pasang suami istri belum memiliki Kutipan Akta Nikah dari KUA yang dinikahkan bekerjasama dengan Pengadilan Agama Ciamis  pada hari Senin (26/6/2023).




Sidang itsbat nikah 52 pasang suami istri itu, disaksikan langsung oleh Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P. M.I. Pol,  Ketua Pengadilan Agama Ciamis H. Drs. Arif Mukhsinin S.H. M.H, Sekda Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang. M.Pd., Ketua PN Ciamis Vivi Purnamawati, S.H. M.H. Kasdim 0613/Ciamis Mayor Arh Wilde Pangalerang, Kepala Kemenag Ciamis Drs. H. Usep Saepudin Muhtar M.Pd, Plt. Kadisdukcapil Ir. Tini, Camat  Panjalu Rohendi S.OS, Camat Sukamantri  Ma’ mun, Danramil 1306/Panjalu Kapten Inf Maryoto, Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara,SH, Ketua MUI Kecamatan panjalu, Ketua MUI kecamatan Sukamantri , Para Kades se-Kecamatan sukamantri dan Panjalu.




Dalam Sambutannya  Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengadilan Agama  Ciamis, yang telah berkenan melakukan sidang diluar gedung dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Ciamis.




Dandim menuturkan bahwa inisiasi untuk menggelar sidang itsbat nikah ini dilatar belakangi adanya bantuan pemerintah untuk masyarakat tidak mampu, khususnya yang ada di Kabupaten Ciamis.



Kendati begitu, bantuan tersebut belum langsung diterima oleh masyarakat karena terkendala syarat administrasi yang belum lengkap, diantaranya belum memiliki Akta Nikah, Akta Kelahiran anak dan Kartu Keluarga.




“Karena masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki Buku Nikah, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, maka kami bekerjasama dengan PA Ciamis dan KUA setempat untuk menggelar sidang itsbat nikah ini,”tandas  Dandim 0613 Ciamis.(Pendim 0613/Ciamis)



Hans Montolalu

Kontributor komentar.co.id 

Jakarta


×
Berita Terbaru Update